Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi Ingin Menangani AS Roma

Marcello Lippi, salah satu pelatih paling sukses di Italia, menyatakan keinginannya untuk menukangi klub Serie A AS Roma.
Marcello Lippi/Reuters
Marcello Lippi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pelatih Timnas Italia Marcello Lippi menyatakan dia ingin melatih AS Roma, tetapi sayangnya, tidak mungkin lagi untuk merealisasikannya.

Lippi memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia dan merupakan salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah sepak bola Italia.

Namun, dia menyadari tidak akan kembali ke lapangan lagi. "Saya berusia 73 tahun pada April lalu dan saya tidak ingin kembali ke lapangan, saya telah melakukan apa yang harus saya lakukan," katanya kepada La Verità.

Roma akan memecat Paulo Fonseca pada akhir musim dan berpotensi menyewa Maurizio Sarri untuk menggantikannya.

"Saya selalu menyukai Fonseca, saya pikir dia telah melakukan yang terbaik dan dia tidak akan menyesal jika dia pergi karena Roma menghadapi banyak kesulitan dan cedera musim ini," kata mantan pelatih itu.

Ternyata, Lippi memiliki hubungan khusus dengan Giallorossi. “Keponakan saya lahir di Roma, dia adalah seorang Romanist, dan kami masih menyimpan lencana klub yang didedikasikan untuknya ketika dia lahir. Bunyinya: 'Lorenzo ajaib, lahir dalam keajaiban 2001, tahun Scudetto ajaib Roma’. Saya ingin melatih mereka, sayang sekali saya tidak bisa melakukannya," ungkap Lippi.

Lippi pernah menukangi sejumlah tim hebat, tentu saja selain Timnas Italia. Beberapa klub yang pernah menggunakan jasanya di antaranya Juventus, Inter Milan, Napoli, dan Ataolanta.

Sebagai pemain belakang, dia paling lama berseragamn Sampdoria pada 1969 hingga 1979. Setelah itu dia bermain untuk Pistolese, yang sekarang berkompetisi di Serie C, dan Lucchese, kini di Serie D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper