Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leeds United Hentikan Laju Kemenangan MU, Burnley Jauhi Degradasi

Leeds United menghentikan laju kemenangan manchester United setelah imbang tanpa gol dalam lanjutan Liga Primer Inggris, sementara Burnley melumat Wolverhampton untuk menjauhi zona degradasi.
Pertarungan Leeds United versus Manchester United berakhir tanpa gol./Twitter@LUFC
Pertarungan Leeds United versus Manchester United berakhir tanpa gol./Twitter@LUFC

Bisnis.com, JAKARTA – Leeds United menghentikan laju kemenangan Manchester United hanya di lima pertandingan di semua kompetisi setelah pertandingan kedua tim di Elland Road berakhir tanpa gol.

Bertarung dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris pada Minggu (25/4/2021) malam WIB, MU gagal memaksakan keunggulan atas rival lamanya Leeds dan harus puas dengan 1 poin dari hasil imbang yang mengecewakan.

Dalam permainan dengan sedikit peluang, Marcus Rashford menjadi yang terdekat dengan tendangan bebas sebelum jeda.

Hasil tersebut membuat Manchester City akan dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris pada akhir pekan depan jika tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan Crystal Palace dan MU kalah di kandang dari Liverpool.

Saat ini nilai MU 67, berselisih 10 angka dari ManCity di pucuk klasemen, sedangkan Leeds di setrip kesembilan dengan nilai 47.

Dalam laga lainnya pada Minggu malam WIB, Burnley menghantam tuan rumah Wolverhampton Wanderers empat gol tanpa balas di Stadion Molineux di Wolverhampton.

Dalam pertandingan tersebut, ujung tombak Timnas Selandia Selandia Baru Chris Wood mencetak hattrick dengan gol-gol pada menit ke-15, 21, dan 44, sedangkan satu gol lainnya dikontribusi Ashley Westwood 6 menit menjelang laga usai.

Kemenangan itu membuat Burnley menjauhi zona merah degradasi, melompat tiga setrip ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan nilai 36 dan tinggal memerlukan 1 poin lagi untuk memastikan kembali berkompetisi di Liga Primer musim depan.

Sementara itu, Wolves di setrip ke-12 dengan nilai 41, sudah aman dari jangkauan tim-tim yang berada di zona degradasi, tetapi di sisi lain juga sangat sulit untuk finis di zona kompertisi Eropa.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris hingga Minggu malam WIB: Fulham 0 vs Tottenham Hotspur 1; Manchester City 5 vs Southampton 2; Arsenal 0 vs Everton 1; Liverpool 1 vs Newcastle United 1; West Ham United 0 vs Chelsea 1; Sheffied 1 vs Brighton 0; Wolverhampton 0 vs Burnley 4; Leeds 0 vs MU 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper