Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Juara Piala Menpora, Persija Bakal Berikan Perlawanan Maksimal ke Persib

Persija Jakarta bertekad menampilkan semua kemampuan untuk memenangkan pertandingan melawan Persib Bandung pada babak final leg kedua Piala Menpora 2021.
Pelatih Persija Jakarta Sudirman./Persija.id
Pelatih Persija Jakarta Sudirman./Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta bertekad menampilkan semua kemampuan untuk memenangkan pertandingan melawan Persib Bandung pada babak final leg kedua Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4) malam.

Meski pada pertandingan leg pertama di Sleman sudah unggul sementara 2-0 atas Persib, Persija Jakarta yang diasuh pelatih Sudirman tersebut tetap akan tampil maksimal pada final leg kedua di Solo.

"Kami pada pertandingan final leg kedua Piala Menpora tetap menekankan pemainnya tetap fokus, konsentrasi dan memberikan 100 persen kemampuan timnya untuk memenangkan pertandingan melawan Persib," kata Pelatih Persija Jakarta Sudirman pada acara Pre Match Press Conference Leg 2 Final Piala Menpora 2021, di Solo, Sabtu (24/4/2021).

Persija sementara unggul dua gol atas Persib, namun itu tidak menjadi beban timnya pada pertandingan final leg kedua di Solo. Sudirman sudah menekankan kepada semua pemainnya untuk melupakan pertandingan itu.

"Kami sudah meminta pemain untuk siap pada pertandingan leg kedua dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang sama," ujar Sudirman. 

Menurut dia, semangat, fokus dan konsentrasi itu terus ditekankan kepada para pemain agar mereka mempunyai hasrat untuk bisa bermain maksimal. Bahkan ketika unggul, tim tidak akan bertahan. 

"Kami tetap ingin memenangkan pertandingan besok melawan Persib Bandung," tutur Sudirman.

Terkait Persib yang tidak diperkuat salah satu pemain pilar, Febri Hariyadi, Sudirman menjelaskan timnya tidak menganggap itu sebagai suatu keuntungan karena pemain di bangku cadangan Persib mempunyai kualitas yang sama dengan pemain tersebut. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan susunan pemain Persija masih akan sama seperti pada pertandingan-pertandingan sebelum, tetapi ada yang perlu dibenahi dan dievaluasi kekurangannya.

"Saya sudah meminta pemain supaya pada pertandingan selanjutnya, pada titik-titik lemah harus diperbaiki," ungkap Sudirman.

Sementara itu, pemain belakang Persija Jakarta Yann Matto Pinto mengatakan semua pemain sudah siap dan fokus untuk merebut juara pertama Piala Menpora 2021, terlebih Persib Bandung pada leg pertama juga tampil bagus.

Ia pun mengaku sudah siap bertanding pada babak final melawan Persib. Menurut dia, Persija, baik pemain, ofisial maupun manajemen, berharap agar bisa membawa pulang Piala Menpora tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper