Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Napoli Ancam Gusur Juventus dari Zona Liga Champions

Napoli mengancam AC Milan, Atalanta, dan juara bertahan Juventus dari posisi empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa setelah melumat lazio dengan skor telak 5–2.
Kapten Napoli Lorenzo Insigne/Reuters
Kapten Napoli Lorenzo Insigne/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli mengancam posisi AC Milan, Atalanta, dan Juventus dari zona tiket Liga Champions Eropa setelah menaklukkan Lazio dengan dkor telak 5–2 dalam pertandingan penutup pekan ke-32 Serie A Italia.

Dalam gelaran di Stadion Diego Maradona di Naples pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, Napoli bahkan sempat unggul 4–0 atas tamu dari ibu kota.

Lorenzo Insigne membuka skor dari titik penalti ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7. Wasit Marco di Bello menunjuk ntitik putih setelah pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Pertandingan dimulai dengan adegan kacau setelah hanya 5 menit. Napoli mendapat tendangan sudut, Pemain Lazio Manuel Lazzari mendapat tekanan dari bek Napoli Elseid Hysaj yang membantu serangan, tetapi wasit Marco di Bello melambaikan tangan memberi isyarat melanjutkan permainan.

Sementara pemain Lazio memprotes, video asisten wasit (VAR) justru mengarahkan wasit ke arah insiden sebelumnya ketika gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic tertangkap menghantam bagian samping kepala bek Napoli Kostas Manolas dengan sepatu botnya di area terlarang Lazio.

Tampaknya insiden itu tidak disengaja, tetapi wasit Di Bello memberikan penalti, yang dikonversi Lorenzo Insigne dengan baik sehingga tidak mampu diatasi kiper Lazio yang pernah berseragam Napoli, Pepe Reina.

Napoli kemudian menggelontorkan gol-gol berikutnya melalui Matteo Politano pada menit ke-12 sehingga skor ketika akhir pertama Napoili telah unggul 2–0.

Memasuki babak kedua, Napoli terus meningkatkan tekanan. Baru berjalan 8 menit, kapten tim Napoli Insigne mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu sehingga skor menjadi 3–0 dan pada menit ke-64 Napoli unggul empat gol lewat kontribusi kapten kedua Dries Mertens.

Lazio sempat bangkit dengan dua gol yang dilesakkan ujung tombak Ciro Immobile pada menit ke-70 dan Milinkovic-Savic hanya berselang 4 menit kemudian.

Namun, Napoli mencegah kebangkitan Lazio dengan gol kelima yang dijaringkan pemain pengganti Victor Osimhen 11 menit menjelang pertandingan selesai. Ketika mencetak gol, Osimhen baru bermain selama 8 menit menggantikan Mertens.

Dengan kemenangan ini, Napoli memang tak beranjak dari posisi kelima. Namun, dengan poin 63, skuad asuhan Gennaro Gattuso memangkas jarak dari AC Milan (66) serta Atalanta dan Juventus, masing-masing 65, untuk mengincar finis di slot keempat yang bakal diganjar tiket Liga Champions.

Sementara itu, bagi Lazio, kekalahan ini menahan tim besutan Simone Inzaghi di peringkat keenam dengan nilai 58 dan agaknya Si Elang harus rela hanya kebagian tiket Liga Europa.

Hasil lengkap pekan ke-32: Hellas Verona 1 vs Fiorentina 2; AC Milan 1 vs Sassuolo 2; Genoa 2 vs Benevento 2; Udinese 0 vs Cagliari 1; Spezia 1 vs Inter Milan 1; Juventus 3 vs Parma 1; Crotone 0 vs Sampdoria 1; Bologna 1 vs Torino 1; Roma 1 vs Atalanta 1; Napoli 5 vs Lazio 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper