Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Kalahkan Persib Bandung 2-0

Persija Jakarta sukses mempertahankan skor unggul 2-0 atas Persib Bandung, yang menjadi bekal manis dalam melakoni leg kedua nanti. 
Pemain Persija, Marco Motta - Liga Indonesiarnrn
Pemain Persija, Marco Motta - Liga Indonesiarnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Sang Macan Kemayoran Persija Jakarta mengalahkan Maung Bandung Persib dengan skor 2-0 pada laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis malam.

Mengawali permainan, skuad Persija Jakarta langsung menekan Persib Bandung melalui umpan-umpan pendek.

Baru satu menit berjalan, Macan Kemayoran unggul dengan skor 1-0. Pemain muda Braif Fatari membobol gawang Persib Bandung melalui tendangan kerasnya setelah berhasil mengonversi umpan Osvaldo Haay dengan kaki kirinya.

Para penggawa Maung Bandung langsung bangkit dan menyusun serangan balik. Frets Butuan sempat menerobos pertahanan lawan, namun bola yang digiring masih mudah direbut kembali oleh bek Persija Jakarta.

Belum lama menyusun serangan balik, Persib Bandung kembali kebobolan pada menit ke-5. Bola yang lepas dari kemelut di depan gawang Persib sukses ditangkap dan disepak Taufik Hidayat tanpa mampu diantisipasi Made Wirawan.

Tendangan mengejutkan pemain muda itu menempatkan Persija Jakarta di posisi unggul 2-0.

Merasa tertinggal, Persib Bandung langsung meningkatkan tensi serangan untuk menekan lawan. Sayangnya, serangan itu malah berbuah hujan kartu kuning terhadap ketiga pemain Persib, yakni Nick, Ezra Walian dan Febri Haryadi.

Menjelang akhir babak pertama, Persija Jakarta kembali menggebrak Persib Bandung melalui duet Osvaldo Hayy dan Taufik Hidayat yang bekerja sama menggiring bola hingga memasuki kotak penalti Persib. Namun, tendangan yang dieksekusi Taufik tak cukup kuat membobol gawang Persib untuk ketiga kalinya.

Selama babak pertama, dua pemain Persija yakni Maman Abdurrahman dan Rico Simanjuntak juga memperoleh kartu kuning. Hingga waktu turun minum, Persija masih bertahan unggul sementara 2-0 atas Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, kedua klub langsung menggencarkan jual beli serangan meski Persib tampak lebih menekan untuk membuka gol pertamanya. Pada menit ke-51, Wander Luiz melakukan serangan tiba-tiba dengan tendangan salto ke arah gawang Persija, tetapi belum juga berbuah gol.

Menjelang akhir laga, tim asuhan Robert Rene Arbert itu terus membuat peluang, namun tak kunjung berhasil mengejar ketertinggalan. Hingga pertandingan usai, Persija Jakarta sukses mempertahankan skor unggul 2-0 atas Persib Bandung, yang menjadi bekal manis dalam melakoni leg kedua nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper