Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Dortmund & Wolfsburg Jaga Peluang ke Liga Champions

Wolfsburg dan Borussia Dortmund berhasil mencatat kemenangan dalam lanjutan Bundesliga Jerman pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, hasil yang menjaga peluang keduanya untuk finis di zona Liga Champions Eropa musim depan.
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Wolfsburg dan Borussia Dortmund mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga Jerman pada Kamis (22/6/2021) dini hari WIB, hasil yang memelihara asa kedua tim tersebut untuk finis di zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Wolfsburg menaklukkan tuan rumah Stuttgart dengan skor 3–1. Bertarung di Mercedes Benz Arena di Stuttgart, Wolfsburg membuka skor pada menit ke-13 lewat Xaver Schlager.

Tuan rumah berpeluang menyamakan kedudukan 13 menit kemudian, tetapi eksekusi penalti Phuilip Forster gagal menghasilkan gol.

Tamu 3 menit kemudian malahan mampu menggandakan keunggulan lewat kontribusi Wout Weghorst dan Yannick Gerhardt menambah sebiji gol pada menit ke-65 sehingga tim tamu sempat unggul tiga gol.

Stuttgart hanya mampu melesakkan satu gol balasan pada injury time babak kedua melalui Gonzalo Castro sehingga skor akhir 1–3 untuk Wolfsburg.

Dengan hasil ini, Wolfsburg berada di posisi ketiga dengan nilai 57, di belakang juara bertahan Bayern Munchen (71) dan RB Leipzig (61). Sementara itu, akibat kekalahan ini, Stuttgart tertahan di posisi ke-10 dengan nilai 39.

Perolehan nilai Wolfsburg berjarak 5 poin dari Borussia Dortmund di slot kelima, yang mengincar setidaknya posisi keempat untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Dortmund di Stadion Signal Iduna Park menundukkan tamunya Union Berlin dengan skor tipis 2–1 yang ditandai dengan kegagalan eksekusi penalti striker Erling Haaland pada menit ke-27. Tendangannya diblok kiper Union Berlin Andreas Luthe, tapi bola rebound disambar Marco Reus, skor 1–0.

Gol kedua tuan rumah dicetak pemain belakang Raphael Guerreiro ketika pertandingan tersisa 3 menit sehingga skor akhir 2–0.

Meski menghuni slot kelima, Dortmund hanya satu setrip dari zona Liga Champions. Reus dan kawan-kawan kini hanya 4 poin dari Eintracht Frankfurt di slot keempat, jatah terbawah tiket Liga Champions. Dengan masih tersisa empat matchday, peluang Dortmund finis di empat besar cukup terbuka.

Sementara itu, Union Berlin menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan nilai 43, berjarak hanya 4 poin dari slot keenam yang merupakan jatah tiket langsung fase grup nLiga Europa, yang tengah diisi Bayer 04 Leverkusen.

Hasil lengkap pekan ke-30: Koln 2 vs Leipzig 1; Bayern Munchen 2 vs Leverkusen 0; Frankfurt 2 vs Augsburg 0; Arminia Bielefeld 1 vs Schalke 0; Dortmund 2 vs Union Berlin 0; Hoffenheim 3 vs Monchengladbach 2; Werder Bremen 0 vs Mainz 1; Stuttgart 1 vs Wolfsburg 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper