Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid & Inter Milan Mundur dari Liga Super Eropa

Pemimpin klasemen sementara Serie A Italia Inter Milan dan pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol Atletico Madrid secara resmi mengundurkan diri dari keterlibhatan mereka di Liga Super Eropa.
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo/sifutbol.com
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo/sifutbol.com

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan dan Atletico Madrid memastikan pengunduran diri dari rencana kompetisi Liga Super Eropa (European Super League) menyusul gelombang penolakan mulai dari suporter hingga pekabat pemerintahan.

Inter Milan menjadi adalah klub Serie A Italia pertama yang mengonfirmasi pengunduran diri mereka dari Liga Super Eropa, dengan AC Milan juga diduga bakal melakukan langkah serupa. Sementara itu, juara Serie A Juventus masih tetap menjadi bagian dari Liga Super Eropa.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa Klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super Eropa," bunyi pernyataan resmi klub tersebut pada Rabu (21/4/2021).

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepak bola terbaik kepada para penggemar; inovasi dan inklusi adalah bagian dari DNA kami sejak didirikan. Keterlibatan kami dengan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan industri sepak bola tidak akan pernah berubah.”

“Inter percaya bahwa sepak bola, seperti setiap sektor aktivitas, harus memiliki minat untuk terus meningkatkan kompetisinya, untuk terus menarik penggemar dari segala usia di seluruh dunia, dalam kerangka keberlanjutan finansial.”

“Dengan visi ini, kami berharap dapat terus bekerja sama dengan institusi dan semua pemangku kepentingan demi masa depan olahraga yang kita semua cintai,” demikian pernyataan Inter.

Di Spanyol, pemimpin klasemen sementara La Liga Atletico Madrid juga mengemukakan hal serupa. Atletico Madrid menjadi tim pertama yang mengundurkan diri secara resmi, dengan Barcelona diketahui tengah mempertimbangkan untuk juga mengundurkan diri.

Satu tim Spanyol lainnya, Real Madrid, juara La Liga, tak mungkin mengundurkan diri, karena presidennya, Florentino Perez, merupakan penggagas Liga Super Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana & Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper