Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIFA Peringatkan Klub-klub Liga Super, Pilih di Dalam atau di Luar!

FIFA memperingatkan klub-klub yang ingin menjalankan kompetisi eksklusif Liga Super Eropa agar mereka memilih "di dalam atau di luar".
Markas FIFA di Zurich, Swiss/Reuters
Markas FIFA di Zurich, Swiss/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden FIFA Gianni Infantino memperingatkan klub-klub penggagas Liga Super Eropa (European Super League/ESL) untuk memilih tetap bersama FIFA atau memisahkan diri dan bergabung dengan kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Union of European Football Associations (UEFA) sebelumnya mengancam klub-klub yang bermain di ESL akan didepak dari kompetisi UEFA dan Federation Internationale de Football Association (FIFA), termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

Infantino mendukung penuh tindakan tegas UEFA. Menurutnya, klub-klub pendiri ESL harus hidup dengan segala konsekuensi yang telah mereka buat.

“Kami sangat menentang pembentukan Liga Super. Jika beberapa memilih mengambil jalan sendiri, mereka harus hidup dengan konsekuensi pilihan itu,” kata Infantino dalam Kongres UEFA pada Selasa (21/4/2021).

“Konkretnya adalah, apakah Anda berada di dalam atau di luar. Anda tidak bisa setengah di dalam dan setengah di luar,” tambahnya.

Infantino menolak gagasan ESL yang dinilainya sebagai “toko tertutup” yang mencoba memisahkan diri dari institusi saat ini. “Tidak ada keraguan sama sekali bahwa FIFA sangat tidak setuju. Kami mendukung penuh UEFA.”

Dalam kongres tersebut, Infantino tidak secara spesifik apakah FIFA akan memberikan sanksi kepada klub-klub ESL.

Dia hanya berharap kondisi kembali normal dan segala polemik yang terjadi bisa segera diselesaikan dengan tetap mengedepankan solidaritas dan kepentingan sepak bola nasional, Eropa, dan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper