Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AC Milan Menarik Diri dari Liga Super Eropa

AC Milan menyatakan menarik diri dari keterlibatan mereka di ajang Liga Super Eropa, kompetisi eksklusif yang digagas Presiden klub Real Madrid Florentino Perez.
Para pemain AC Milan/Twitter@acmilan
Para pemain AC Milan/Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia AC Milan siap hengkang dari Liga Super Eropa, menyusul enam klub Inggris secara resmi menarik diri dari rencana pelaksanaan kompetisi eksklusif itu, menurut The Athletic yang dikutip Football Italia pada Rabu (21/4/2021).

Manchester City menjadi klub pertama yang menarik diri dari Liga Super Eropa, diikuti dengan cepat oleh Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

Menurut The Athletic, Milan adalah yang pertama dari trio Italia—selain Juventus dan Inter Milan—yang menyerah terhadap gelombang penolakan terjadap rencana pelaksanaan Liga Super Eropa.

Dari La Liga Spanyool, Real Madrid dan Atletico Madrid sejauh ini bertahan, sedangkan Barcelona memiliki klausul yang memungkinkan mereka menarik diri tanpa penalti jika majelis asosiasi tidak memberikan suara yang mendukungnya.

Proyek ini diumumkan pada Senin (19/4/2021) WIB, tetapi tampaknya sekarang runtuh sepenuhnya seiring dengan gelombang penolakan mulai dari suporter hinggaPerdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa proyek tersebut secara resmi 'ditangguhkan' dan semua pesan resmi di akun Twitter Liga Super telah dihapus.

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari Presiden Real Madrid Florentino Perez bahwa Liga Super Eropa tak dilanjutkan. Perez adalah tokoh poenggagas Liga Super Eropa dan dia sekarang juga memimpin liga eksklusif tersebuut.

Perez memulai perjuangannya mendirikan Liga Super Eropa 12 tahun silam, tetapi gagasan itu menjadi deklarasi peresmian dengan momentum pandemi Covid-9 merontokkan kondisi finansial klub-klub sepak bola dunia termasuk Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper