Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi logo European Super League dalam unggahan di akun Twitter Sporf - Istimewa
Premium

The Super League: Menguak Jurus Cuan Klub Elite Eropa

19 April 2021 | 21:15 WIB
Sedikitnya ada 12 klub sepak bola terbesar di Eropa siap berpartisipasi di Super League Eropa.

Bisnis.com, JAKARTA — Sepak bola Eropa gaduh setelah muncul pengumuman bakal hadirnya kompetisi baru bernama The Super League, Minggu (18/4/2021) malam. Kompetisi ini digadang-gadang menjadi turnamen antarklub paling elite sejagat.

Tak tanggung-tanggung, 12 klub besar Eropa telah menyatakan siap berpartisipasi di Super League Eropa. Mereka yaitu AC Milan, Arsenal FC, Atlético de Madrid, Chelsea FC, FC Barcelona, FC Internazionale Milano, Juventus FC, Liverpool FC, Manchester City, Manchester United, Real Madrid CF, dan Tottenham Hotspur.

Mereka berstatus sebagai Founding Clubs yang akan mendapatkan fasilitas istimewa kelak saat kompetisi dimulai. Sebanyak tiga klub lain kabarnya segera bergabung.

Total jenderal akan ada 20 klub yang berpartisipasi dalam The Super League. Sebanyak 15 klub berstatus anggota tetap, sedangkan lima lainnya akan dipilih setiap tahun melalui tahap kualifikasi berdasarkan pencapaian mereka selama 1 musim sebelumnya.

Rencananya kompetisi akan dimulai setiap bulan Agustus, di mana partai final dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei di tahun berikutnya. Kompetisi ini bahkan akan diperluas pula untuk tim sepak bola wanita.

Presiden Real Madrid, Florentino Pérez didapuk menjadi Chairman The Super League. Ia akan dibantu Chairman Juventus Andrea Agnelli, dan Vice Chairman Manchester United Joel Glazer.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top