Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dortmund Gasak Werder Bremen 4–1, Jaga Peluang ke Liga Champions

Borussia Dortmund menggasak Werder Bremen dengan skor telak 4–1. hasil pertandingan itu menjaga peluang Dortmund untuk finis di zona tiket Liga Champions.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara/Reuters
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund, runner-up Bundesliga Jerman musim lalu, menghidupkan peluang ke Liga Champions Eropa setelah menghancurkan Werder Bremen 4–1 dalam pertandingan penutup pekan ke-29 di Stadion Signal Iduna Park pada Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Sempat tertinggal akibat gol Milot Rashica, Dortmund bangkit merebut kemenangan lewat gol-gol Giovanni Reyna dan Mats Hummels yang mengapit dua gol Erling Haaland.

Kemenangan membawa Dortmund kembali ke posisi kelima dengan raihan 49 poin, setelah sempat digusur oleh Bayer Leverkusen (47) sehari sebelumnya.

Dortmund juga memanfaatkan penuh kekalahan yang diderita Eintracht Frankfurt kemarin, demi memangkas jarak dari empat besar menjadi hanya tersisa empat poin.

Sementara itu, Bremen (30), yang menempati urutan ke-13 dan menelan kekalahan dalam lima pertandingan berturut-turut, belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi yang hanya terpaut 7 poin di bawah mereka.

Rashica membawa Bremen memimpin pada menit ke-13 dengan tembakan kaki kanannya menyelesaikan umpan Maximilian Eggesterin dari tengah kotak penalti.

Dortmund mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29 saat tembakan jarak jauh Reyna tidak mampu dihentikan kiper Jiri Pavlenka.

Berselang 5 menit kemudian, tuan rumah berbalik meraih keunggulan melalui Haaland yang dengan dingin mengonversi tendangan penalti setelah Kevin Moehwald menjatuhkan Marco Reus di dalam kotak terlarang.

Pada menit ke-38, Haaland mencetak gol keduanya dengan sontekan jarak dekat untuk membawa Dortmund unggul 3–1.

Bremen berusaha membalas di babak kedua, tetapi peluang Eggestein yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-63 masih membentur tiang gawang.

Sekitar 3 menit jelang bubaran, Hummels melengkapi kemenangan Dortmund menjadi 4–1 lewat gol sundulannya dalam situasi sepak pojok menyambut umpan silang Thorgan Hazard.

Hasil lengkap pekan ke-29: Leipzig 0 vs Hoffenheim 0; Borussia Monchengladbach 4 vs Frankfurt 0; Wolfsburg 2 vs Bayern Munchen 3; Freiburg 4 vs Schalke 0; Union Berlin 2 vs Stuttgart 1; Augsburg 0 vs Arminia Bielefeld 0; Leverkusen 3 vs Koln 0; Dortmund 4 vs Werder Bremen 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper