Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Munchen Sikat Wolfsburg, Frankfurt Dilumat Gladbach

Bayern Munchen mengokohkan posisinya di pucuk klasemen Bundesliga Jerman setelah menundukkan Wolfsburg. Sementara itu, Frankfurt dimalukan Gladbach empat gol tanpa balas.
Gelandang Bayern Munchen Jamal Musiala seusai menjebol gawang Wolfsburg./Twitter@FCBayernEN
Gelandang Bayern Munchen Jamal Musiala seusai menjebol gawang Wolfsburg./Twitter@FCBayernEN

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen makin meninggalkan RB Leipzig dalam perebutan juara Bundesliga setelah menaklukkan peringkat ketiga Wolfsburg 3–2, sementara itu Frankfurt gagal memanfaatkan kekalahan Wolfsburg itu lantaran dihajar Borussia Monchengladbach 0–4.

Dalam pertandingan pekan ke-29 Bundesliga pada Sabtu (17/4/2021) malam WIB, Munchen menaklukkan Wolfsburg di Volkswagen Arena dengan skor tipis 3–2 yang ditandai dengan dua gol yang dicetak Jamal Musiala.

Pemain kelahiran Stuttgart tapi berdarah Nigeria dan baru berusia 18 tahun itu membuka keunggulan Munchen ketika pertandingan baru berjalan 15 menit dan hanya berselang 9 menit kemudian Erc Maxim Choupo-Moting menggandakan keunggulan tim tamu.

Pada menit ke-35 Wout Weghorst mencetak gol untuk tuan rumah, tetapi hanya 2 menit berikutnya Jamal kembali menjebol gawang Wolfsburg yang dikawal kiper Koen Casteels, sehingga skor 1–3 untuk Munchen saat rehat.

Wolfsburg, yang berusaha mengelak dari dua kekalahan beruntun setelah dipecundangi Frankfurt pada pekan ke-28, mencoba bangkit pada babak kedua. Namun, mereka hanya mampu melesakkan sebiji gol tambahan pada menit ke-54 lewat kontribusi Max Philipp. Skor akhir 2–3 untuk Bayern Munchen.

Dalam pertandingan ini, Bayern Munchen tetap harus tampil tanpa ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski yang masih berkutat dengan cedera.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen mendulang nilai 68, memperlebar jarak menjadi 7 poin dari peringkat kedua RB Leipzig yang pada Sabtu dini hari WIB bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Hoffenheim.

Sementara itu, Wolfsburg tetap di peringkat ketiga dengan nilai 54, hanya 1 angka berselisih dengan Frankfurt di posisi keempat lantaran juga menelan kekalahan pada saat bersamaan.

Secara mengejutkan Frankfurt dibantai tuan rumah Borussia Monchengladbach di Borussia Park di Monchengladbach. Keempat gol tuan rumah dicetak Matthias Ginter (10’), Jonas Hoffmann (60’), Rami Bensebaini (67’), dan Hannes Wolf pada menit ke-5 injury time babak kedua.

Ketika menjebol gawang Frankfurt yang dikawal kiper Kevin Trapp, Wolf baru bermain selama 5 menit menggantikan Valentino Lazaro.

Dengan kemenangan ini, Gladbach mengisi posisi ketujuih dengan nilai 43, berjarak 10 poin dari Frankfurt yang di posisi keempat, slot terbawah jatah tiket Liga Champions Eropa.

Hasil pekan ke-29 hingga Sabtu malam WIB: RB Leipzig 0 vs Hoffenheim 0; Borussia Monchengladbach 4 vs Eintracht Frankfurt 0; Wolfsburg 2 vs Bayern Munchen 3; Freiburg 4 vs Schalke 0; Union Berlin 2 vs Stuttgart 1; Augsburg 0 vs Arminia Bielefeld 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper