Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib vs PSS : Ini 3 Nama Pemain Persib Langganan Koyak Gawang PSS

Persib Bandung akan melakoni leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 kontra PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) mendatang.
Persib/Istimewa
Persib/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib Bandung akan melakoni leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 kontra PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) mendatang.

Berdasarkan statistik, Persib unggul jauh jika dibandingkan dengan PS Sleman. Dalam 13 kali pertemuan, Persib mencatat delapan kali kemenangan, dua kali kalah sedangkan sisanya seri.

Meski demikian, skuad PS Sleman saat ini tidak bisa dianggap enteng. Torehan PS Sleman sebelumnya sukses menumbangkan tim tangguh Bali United di babak 8 besar. Padahal pada laga tesebut PS Sleman tidak diunggulkan untuk melaju ke semifinal.

Namun di pihak Persib Bandung, terdapat tiga nama yang kerap menjadi mimpi buruk bagi PS Sleman karena selalu mencetak gol dan bahkan menumbangkan PS Sleman di detik-detik terakhir pertandingan. Mereka adalah Erwin Ramdani, Victor Igbonefo dan Wander Luiz.

Pada laga putaran pertama Liga 1 2019 Erwin mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ke gawang PSS. Kala itu, dirinya menjadi penentu kemenangan Persib berkat golnya di menit-menit akhir pertandingan.

Sayangnya, pada putaran kedua Liga 2019 laga hanya berakhir imbang tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pangeran Biru kembali bersua tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, 17 Februari 2020 silam. Dalam laga itu, Persib berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol yang dibuat Victor Igbonefo dan Wander Luiz.

Pada musim 2020 lalu, Persib sukses meraih kemenangan 2-1 atas PSS dalam laga pekan ke-3 Liga 1 2020. Lagi-lagi, striker asal Brasil, Wander Luiz mencatatkan namanya sebagai pencetak gol Persib bersama dengan Geoffrey Castillion. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper