Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

City & Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions, Liverpool Tersingkir

Manchester City menyingkirkan Borussia Dortmund dan Real Madrid menggusur Liverpool untuk lolos ke semifinal Liga Champions Eropa.
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund./Twitter@ManCity
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund./Twitter@ManCity

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dan Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions Eropa. ManCity menyingkirkan Borussia Dortmund di perempat final, sedangkan Madrid menyisihkan Liverpool.

Dalam pertandingan perempat final leg kedua di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, City menaklukkan tuan rumah Dortmund dengan skor 2–1.

Dortmund lebih dahulu unggul lewat gol Jude Bellingham pada menit ke-15, tetapi City bangkit pada babak kedua dengan melesakkan dua gol melalui Riyad Mahrez dari titik penalti pada menit ke-55 dan Phil Foden pada menit 75 menuntaskan skema yang bermula dari sepak pojok.

Wasit asal Spanyol Carlos de Cerro Grande menunjuk titik putih yang menghasilkan gol pertama City setelah gelandang Dortmund Emre Can handball di kotak terlarang.

Dengan demikian, City menang dengan skor agregat 4–2 karena dalam pertandingan leg pertama di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pekan lalu skuad asuhan Pep Guardiola menang juga dengan skor 2–1.

Sementara itu, di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, juara Liga Primer Liverpool berbagi skor tanpa gol dengan tamunya Real Madrid yang merupakan juara La Liga Spanyol.

Dengan hasil itu, Madrid asuhan Zinedine Zidane lolos ke semifinal dengan skor agregat 3–1, karena dalam pertandingan leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid Los Blancos alias Si Putih menang 3–1 atas Si Merah Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Di semifinal yang akan digelar dua leg pada akhir bulan ini dan awal bulan depan, Madrid akan berhadapan dengan klub Liga Primer Inggris lainnya, Chelsea, yang sehari sebelumnya memastikan lolos ke semifinal setelah menggusur juara Portugal Porto di perempat final.

Sementara itu, di semifinal lainnya, ManCity akan berhadapan dengan juara Prancis Paris Saint-Germain yang menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen di babak perempat final berkat keunggulan produktivitas gol tandang dengan skor agregat 3–3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper