Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Head to Head PSS Vs Persib: Maung Bandung Unggul Jauh Atas PSS

Menurut jadwal, leg pertama semifinal Piala Menpora PSS vs Persib akan dilaksanakan pada 16 April 2021 mendatang.
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan bertemu PSS Sleman di babak semifinal Piala Menpora. Menurut jadwal, leg pertama semifinal Piala Menpora PSS vs Persib akan dilaksanakan pada 16 April 2021 mendatang.

Mengenai sejarah perjalanan kedua klub, sebetulnya perseteruan Persib dengan PSS sudah terjadi dalam waktu yang cukup panjang. Pertemuan pertama digelar pada kompetisi Liga Indonesia 2003, tanggal 2 Juli. Namun, Persib harus mengakui kekalahan 0-2 akibat gol yang dibuat Seto Nurdiantoro dan Anton Hermawan.

Bahkan di dua pertemuan berikutnya Pangeran Biru belum mampu meraih kemenangan atas PSS. Baru pada putaran kedua Liga Indonesia 2004 Persib, sukses menundukkan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut. Adapun yang menjadi aktor kemenangan 2-1 Persib saat itu ialah Cristian Molina dan Osvaldo Moreno.

Selanjutnya, Persib kembali memenangi tiga duel lainnya menghadapi PSS. Yaitu saat menang di markas Sleman 0-1 (Boy Jati Asmara) dalam Liga Indonesia 2005, 3-0 (Imral Usman, Erik Setiawan, Yaris Riyadi) dalam Liga Indonesia 2005 dan 2-1 (Lorenzo Cabanas) dalam Liga Indonesia 2007.

Di Bali Island Cup 2016, Persib juga bersua PSS. Lagi-lagi, skuad Pangeran Biru mampu mengatasinya dengan kemenangan 4-2. Begitu pula di Liga 1 2019, Persib tak terkalahkan dalam dua leg. Menang 1-0 (Erwin Ramdani) pada putaran pertama dan bermain imbang tampa gol pada putaran kedua.

Selain pernah menang 2-0 dalam laga persahabatan di tahun 2020, Persib juga tampil impresif saat menundukkan PSS dengan skor 2-1 dalam Liga 1 2020.

Menurut catatan, dari 13 pertemuan yang dijalani, Persib mampu meraih 8 kemenangan, 3 imbang dan 2 kalah. Sedangkan kekalahan terakhir Persib dari PSS terjadi pada Liga Indonesia 2004. Kala itu Pangeran Biru kalah 2-3 di kandang Super Elang Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper