Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Madrid, Preview, Susunan Pemain, Komentar Pelatih

Real Madrid tetap ingin menang lawan Liverpoool saat bertandang ke Anfield meski di leg pertama Liga Champions sudah unggul 3-1.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid tetap ingin menang lawan Liverpoool saat bertandang ke Anfield meski di leg pertama sudah unggul 3-1.

Hal itu disampaikan gelandang Madrid Luka Modric, jelang leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (14/4/2021) dini hari.

Modric menegaskan bahwa Real Madrid tidak akan tampil di Anfield dengan target menjaga keunggulan, tetapi memenangkan pertandingan leg kedua.

Di leg pertama, Real Madrid mampu mengalahkan Liverpool 3-1 berkat dwigol Vinicius Junior serta satu sumbangan gol Marco Asensio, sepekan yang lalu.

"Kami harus berusaha mengulangi penampilan yang kami perlihatkan di leg pertama, menyerang dan bertahan sebagai sebuah tim," katanya dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Kami ingin menang dan bukan sekadar menjaga keunggulan. Kami harus memburu kemenangan," ujarnya menambahkan.

Sementara itu pelatih Liverpool mengungkapkan timnya akan bermain tanpa beban setelah kalah 1-3. Klopp meminta pasukannya banyak menciptakan peluang jika ingin menjaga lolos ke semifinal Liga Champions.

"Ketika Anda tertinggal 3-1, sepertinya kami sudah tersingkir; itu berarti kami akan tampil tanpa beban. Kami akan mencobanya - itulah tugas yang harus kami lakukan," ujar Klopp.

"Jika kami bisa menciptakan lebih banyak peluang daripada yang kami lakukan di Madrid maka kami akan lihat. Kami juga tidak boleh menerima serangan balik begitu saja terutama tanpa penonton. Kami akan menciptakan atmosfer kami sendiri lagi."

Performa Terkini Liverpool dan Madrid:

Liverpool
Penampilan: MKMMMK
Laga terakhir: Liverpool 2-1 Aston Villa, 10/04
Posisi Klasemen: Rangking 6 di Premier League

Real Madrid
Penampilan: MMMMMM
Laga terakhir: Real Madrid 2-1 Barcelona, 10/04
Posisi Klasemen: Rangking 2 di La Liga

(*M: Menang, S: Seri, K: Kalah

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Madrid:

Liverpool: Alisson Becker; Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Phillips, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Jota, Mané

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Nacho, Éder Militão, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Vinícius Júnior

Prediksi ahli

Matthew Howarth, reporter Liverpool: Liverpool mungkin akan mendaki gunung yang terlalu besar untuk didaki setelah kalah 1-3 di Stadion Alfredo di Stefano. Meski baru saja meraih kemenangan atas Aston Villa - yang pertama di Anfield sejak 16 Desember - tidak cukup untuk The Reds untuk bisa melawan Madrid.

Liverpool harus menanamkan keyakinan bisa membalikkan keadaan di Liga Champions dengan tampil mengesankan di kandang.

Joe Walker, reporter Madrid: Madrid sedang berada di puncak permainan saat ini, tetapi akan menjalani ujian terberat tanpa tiga dari empat bek pilihan pertama mereka dan sekarang Lucas Vázquez absen. Namun, mengingat betapa bagusnya penampilan mereka di leg pertama - dan bagaimana mereka meningkatkan permainan mereka di kompetisi ini - saya sepenuhnya berharap Madrid yang sudah juara 13 kali itu berhasil lolos.

Komentar Pelatih Liverpool dan Madrid:

Jurgen Klopp, manajer Liverpool: "Ketika Anda tertinggal 3-1, sepertinya kami sudah tersingkir; itu berarti kami akan tampil tanpa beban. Kami akan mencobanya - itulah tugas yang harus kami lakukan. Jika kami bisa menciptakan lebih banyak peluang daripada yang kami lakukan di Madrid maka kami akan lihat. Kami tidak dapat menerima serangan balik begitu saja terutama tanpa penonton. Kami akan menciptakan atmosfer kami sendiri lagi."

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid: "Kami datang ke sini untuk menang, dan itulah yang akan kami coba dan lakukan. Kami telah berbicara tentang bagaimana setelah leg pertama dan pertandingan lawan Barcelona di akhir pekan. Kami melakukan banyak hal secara fisik, tetapi kami terbiasa dengan upaya semacam itu. Kami akan bertarung di dua Liga. Kami hidup di kedua kompetisi dan kami akan mengejar piala sampai akhir."

Prediksi Skor Liverpool vs Madrid:

Skor Liverpool vs Madrid: 1-2

Skor Liverpool vs Madrid: 3-1

Skor Liverpool vs Madrid: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper