Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Dortmund vs ManCity: Guardiola Minta Pasukannya Tidak Bikin Salah

Leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Man City akan berlangsung pada Kamis dini hari nanti.
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Man City akan berlangsung pada Kamis (15/4/2021) dini hari nanti.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa mereka harus meraih kemenangan pada laga dinihari nanti untuk membuktikan bahwa mereka layak melaju ke semifinal.

Manchester City datang ke Stadion Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, dengan bekal kemenangan 2-1 pada laga pertama. Keunggulan satu gol itu, menurut Guardiola, bukanlah sesuatu yang istimewa.

Dia menilai mereka masih harus membuktikan dirinya dengan meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya.

"Sekarang adalah waktunya untuk membuat langkah ke depan, semua orang menginginkannya. Pertama adalah para pemain karena mereka sangat sedih ketika kami tak mampu melaju ke semifinal," kata Guardiola dalam konferensi pers menjelang pertandingan itu.

"Besok adalah kesempatan lainnya untuk membuktikan diri kami sendiri. Tak ada yang akan memberikannya kepada kami. Kami harus memenangkan laga itu, kami harus melakukannya."

Dia menyatakan bahwa Manchester City harus tampil baik dan tak berbuat kesalahan seperti pada laga babak 16 besar melawan Lyon. Jika berhasil melakukan itu, dia meyakini Raheem Sterling cs akan dapat lolos ke semifinal.

"Jika kami bermain baik dan tak membuat kesalahan, seperti yang kami lakukan melawan Lyon, kami akan lolos. Kita lihat saja, tetapi saya sangat senang melawat ke Jerman, dan untuk semua pemain dan klub," kata dia.

Dia pun memastikan timnya tak akan tampil dengan hanya bertahan untuk mempertahankan keunggulan dari laga pertama. Dia menegaskan timnya memiliki rencana untuk memenangkan laga itu.

"Kami sangat menantikan laga ini. Banyak hal bisa terjadi, tak ada satu pun yang dijamin. Kami memiliki hasil baik (pada laga pertama), kami tak akan bertahan, kami akan melakukan segalanya untuk menang," kata dia.

"Jika anda berpikir konseskuesinya atau gol yang harus anda cetak atau pun kebobolan, anda lupa apa yang harus anda lakukan. Anda fokus pada apa yang harus anda lakukan di pertandingan, rencana yang harus kami laksanakan."

"Kami akan pergi ke sana, kami tak akan bertahan, kami akan menang di sana, mengontrol kualitas yang mereka miliki, menncoba memenangakan pertandingan."

Pada lawatan kali ini, Pep Guardiola akan kembali kehilangan Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu mengalami cedera otot. Kabar baiknya, bek Aymeric Laporte kembali ke skuad The Citizens setelah absen pada laga kontra Leeds United di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Laga kedua babak perempat final Liga Champions antara Dortmund vs Man City akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti pukul 02.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Vidio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper