Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Data & Fakta Jelang Liga Champions Liverpool vs Madrid

Liverpool akan menjamu Real Madrid dalam pertandingan leg kedua di Stadion Anfield. Berikut sejumlah fakta menjelang pertandingan tersebut.
Siluet Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid./Reuters
Siluet Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan menjamu Real Madrid di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Liverpool memasuki lapangan dalam keadaan tertinggal lantaran dalam pertandingan leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, pekan lalu tuan rumah menangan dengan skor 3–1.

Berikut fakta-fakta menjelang pertandingan tersebut:

Head-to-head

Setelah memenangkan tiga pertemuan pertama mereka dengan Real Madrid di kompetisi Eropa, Liverpool kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan mereka.

Ini kunjungan ketiga Real Madrid ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di kompetisi Eropa. Mereka kalah 0–4 pada Maret 2009 dan menang 3–0 pada Oktober 2014, keduanya di Liga Champions.

Liverpool

= Dalam 13 pertandingan sistem gugur sebelumnya di kompetisi Eropa dalam kondisi mereka kalah di leg pertama dengan dua gol atau lebih, Liverpool telah berhasil lolos dua kali.

Contoh terakhir adalah membalikkan defisit 0–3 pada leg pertama menjadi menang 4–0 di leg kedua semifinal melawan Barcelona dalam perjalanan untuk memenangkan Liga Champions 2018–2019.

Pada 2016 di perempat final Liga Europa, The Reds tertinggal 2–4 secara agregat dengan 24 menit tersisa melawan Borussia Dortmund, tetapi akhirnya bangkit untuk lolos.

= Mohamed Salah telah mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya di Liga Champions dengan satu-satunya pemain Liverpool yang mencetak gol dalam lima pertandingan Piala Eropa/Liga Champions berturut-turut adalah Steven Gerrard, yang melakukannya pada 2007–2008.

= Lima dari 11 kekalahan kandang Liverpool di Liga Champions terjadi saat melawan tim Spanyol, sementara Real Madrid bisa menjadi tim kedua yang menang tandang dua kali melawan The Reds di kompetisi ini setelah Barcelona.

Real Madrid

= Di Liga Champions, Real Madrid telah memenangkan 15 dari 16 pertandingan fase knockout sebelumnya ketika memenangkan leg pertama dengan dua gol atau lebih, kecuali pada pertandingan perempat final 2003–2004 melawan Monaco (leg pertama 4–2, 1–3 leg kedua).

= Luka Modric telah memberikan assist dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Champions.

= Tujuh dari delapan gol Liga Champions Marco Asensio untuk Real Madrid terjadi di babak sistem gugur. Dari semua pemain yang mencetak lebih dari lima gol di kompetisi, tidak ada yang mencetak bagian yang lebih tinggi Asensio di babak ini (88 persen).

= Real Madrid selalu mencetak gol dalam 23 pertandingan terakhir babak sistem gugur Liga Champions sejak bermain imbang tanpa gol dengan Manchester City di semifinal 2015–2016 (total 50 gol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper