Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bermaterikan Pemain Lokal Berkualitas, Persebaya akan Sulitkan Langkah Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku mewaspadai motivasi pemain Persebaya Surabaya yang bermaterikan pemain lokal berkualitas, pada babak 8 besar Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Minggu (11/4/2021).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 11 April 2021  |  12:28 WIB
Bermaterikan Pemain Lokal Berkualitas, Persebaya akan Sulitkan Langkah Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku mewaspadai motivasi pemain Persebaya Surabaya yang bermaterikan pemain lokal berkualitas, pada babak 8 besar Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Minggu (11/4/2021).

Persebaya sendiri menapakkan kakinya di perempat final setelah mengisi posisi runnerup Grup C dengan nilai tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

"(Persebaya dengan materi pemain lokal) ini bukan keuntungan bagi Persib. Semua tim yang bermain di turnamen ini dengan menggunakan pemain lokal sudah membuktikan apa yang mereka bisa," kata Robert.

Robert menilai, pada turnamen pramusim ini, semua tim memiliki kualitas yang merata. Bahkan, beberapa di antaranya bermaterikan pemain lokal dan sukses menumbangkan tim yang bermaterikan pemain kombinasi asing dan lokal.

"Turnamen ini tidak sama untuk semua tim, beberapa ada yang diperkuat pemain lokal sedangkan yang lainnya merupakan kombinasi. Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan yang mereka miliki," tambahnya.

Dengan mentalitas bertanding yang sangat baik, Persebaya juga dihuni oleh pemain-pemain bertalenta yang membela tim nasional Indonesia. Tidak hanya itu, Robert juga menyanjung kehadiran Aji Santoso sebagai juru racik strategi tim Bajul Ijo.

"Persebaya main dengan semangat yang tinggi sekaligus ingin menunjukkan mereka punya kualitas sebagai pemain lokal. Banyak pemainnya yang bermain di level Internasional, mereka punya talenta besar dan pelatih yang juga sangat bagus," paparnya. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top