Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia : Ibrahimovic Kartu Merah, Milan Menang

Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic kena kartu merah ketika timnya menundukkan tuan rumah Parma dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia.
Penyerang AC Milan Rafael Leao (kanan) merayakan golnya ke gawang Parma bersama Theo Hernandez./Antara/Reuters
Penyerang AC Milan Rafael Leao (kanan) merayakan golnya ke gawang Parma bersama Theo Hernandez./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – AC  Milan terus berupaya membayangi rival sekota Inter Milan dalam perebutan gelar juara (scudetto) Serie A Italia musim 2020–2021 setelah menundukkan Parma dengan skor 3–1.

Dalam pertandingan pekan ke-30 Serie A di Stadion Ennio Tardini di Parma, bomber Milan Zlatan Ibrahimovic kena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, akibat terlalu keras memprotes keputusan wasit Fabio Maresca. Ketika Ibrahimovic keluar, skor sudah 0–2 untuk Milan.

Milan tampil agresif sejak kick-off dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-8 menit setelah Rebic dengan dingin menyelesaikan umpan kiriman Ibrahimovic ke pojok kanan atas gawang.

Ibrahimovic hampir menggandakan keunggulan Milan 8 menit berselang, tetapi tembakannya masih bisa dihadang oleh Mattia Bani yang pasang badan di muka gawang Parma.

Semenit jelang turun minum, Milan mampu menggandakan keunggulan melalui ketenangan Franck Kessie menyambut umpan terobosan Theo Hernandez dan menyelesaikannya dengan sepakan yang tak terbendung kiper Luigi Sepe.

Milan terus menekan ketika memasuki babak kedua, tetapi peluang bagus Ibrahimovic 5 menit selepas sepak lanjut masih mudah untuk dimankan Sepe.

Di sisi gawang berbeda, kiper Milan Gianluigi Donnarumma unjuk kebolehan lewat reaksi cepatnya mementahkan tembakan Graziano Pelle di muka gawang.

Pada menit ke-60, Milan memperoleh tendangan bebas setelah Hakan Calhanoglu dilanggar oleh Gagliolo, tetapi Ibrahimovic malah mendapat kartu merah buntut insiden tersebut karena protes kerasnya terhadap Maresca.

Situasi 11 lawan 10 segera dimanfaatkan oleh Parma yang 6 menit mampu memperkecil ketertinggalan saat Gagliolo lebih cepat dari Donnarumma untuk menyontek umpan sundulan Pelle.

Milan berusaha keras menjaga keunggulan mereka di tengah tekanan yang terus dilancarkan Parma dan pada menit ke-79 Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Alberto Grassi.

Pada menit ketiga injury time, Parma memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan sayang tandukan Bani masih melenceng dari sasaran.

Semenit berselang, serangan balik Milan mampu diakhiri dengan sempurna oleh Rafael Leao yang menerima umpan kiriman Diogo Dalot untuk memperdaya Sepe sehingga Milan menang 3–1.

Dengan hasil ini, Milan tetap di posisi kedua dengan nilai 63, di bawah Inter Milan 71, sedangkan Parma terus berkutat di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-19 dengan nilai 20, hanya lebih baik daripada Crotone (15).

Hasil pertandingan pekan ke-30 hingga Minggu (11/4/2021) dini hari WIB: Spezia 3 vs Crotone 2; Parma 1 vs AC Milan 3; Udinese 0 vs Torino 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper