Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

El Clasico Madrid vs Barcelona, De Jong Tegaskan Ingin Menang

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menegaskan bahwa tim Katalan itu ingin menenangi El Clasico melawan tuan rumah Real Madrid. Namun, dia juga menyebutkan bahwa hasil pertandingan itu bukan penentu gelar juara.
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong/FCBarcelona.com
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam pertandingan El Clasico pekan ke-30 La Liga Spanyol pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB di Stadion Alfredo di Stefano.

Menjelang pertarungan tersebut, bintang lini tengah Barcelona Frenkie de Jong yakin timnya mampu mengendalikan nasib mereka sendiri menjelang akhir musim kompetisi La Liga.

La Blaugrana masuk kembali ke trek perburuan gelar berkat penampilan yang konsisten sejak awal tahun ini dan tim asuhan Ronald Koeman sekarang hanya 1 poin di belakang pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid yang sedang dalam tren buruk hanya dua kali menang dalam lima laga liga terakhir.

Namun, terlepas dari apa pun hasil El Clasico dengan Real Madrid, pemain Timnas Belanda itu yakin terhadap peluang mereka untuk menahan kedua rival itu dalam beberapa pekan mendatang.

“Selalu ada tekanan. Ini tidak akan berbeda dengan pertarungan El Clasico lainnya. Kami ingin memenangkannya,” paparnya kepada Marca yang dikutip Football Espana pada Sabtu (9/4/2021).

“Menang sangat penting dan itu akan membawa kami lebih dekat ke tujuan kami, tetapi saya tidak berpikir itu akan menjadi pertandingan yang menentukan. Kalau kami menang atau kalah di El Clasico, itu tidak berarti kami menang atau kalah di Liga."

Menyusul perjalanan akhir pekan ini ke ibu kota Spanyol, tim asuhan Ronald Koeman akan menghadapi Athletic Bilbao pada 17 April di final Copa del Rey, yang membuat mereka bisa meraih dua trofi musim 2020–2021 ini.

Terlepas dari hasil melawan Los Blancos, raksasa Katalan bisa menghadapi pertarungan yang menentukan dalam perburuan gelar, ketika mereka menjamu tim Atletico Madrid di Camp Nou pada 9 Mei.

Dalam pertemuan pertama pada akhir Oktober 2020 di Camp Nou, Real Madrid berhasil menundukkan Barcelona dengan skor 3–1. Ketika itu satu-satunya gol Barca dicetak Ansu Fati, sedangkan satu gol Madrid dicetak kapten Sergio Ramos dari titik penalti. Sekarang keduanya absen karena cedera.

Dalam empat pertemuan terakhir di La Liga, Barcelona hanya menang sekali, terjadi awal Maret 2019 di Stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid. Saat itu Barcelona masih diperkuat duet Luis Suarez—yang kini berseragam Atletico—dan Lionel Messi, tapi gol dicetak Ivan Rakitic, yang kini kembali ke Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper