Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Munchen PSG: FC Bavaria Kehilangan Enam Pemain

Leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Paris Saint Germain akan berlangsung pada Kamis dini hari di Allianz Arena.
Pemain sayap Bayern Munchen Serge Gnabry/Reuters-Thilo Schmulgen
Pemain sayap Bayern Munchen Serge Gnabry/Reuters-Thilo Schmulgen

Bisnis.com, JAKARTA - Leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Paris Saint Germain akan berlangsung pada Kamis (8/4/2021) dini hari di Allianz Arena.

Pelatih Munchen Hansi Flick dipastikan kehilangan pemain sayap Serge Gnabry yang dinyatakan positif Covid-19 dalam hasil tes terbaru.

Melalui pernyataan resminya, Bayern Munchen menyatakan Gnabry positif Covid-19 pada Selasa malam waktu setempat. Kondisi eks pemain Arsenal itu dinyatakan baik-baik saja tetapi dia harus menjalani karantina mandiri.

Absennya Gnabry tentu menjadi masalah bagi Flick yang sudah kehilangan penyerang Robert Lewandowski. Mesin gol utama Bayern Munchen itu mengalami cedera lutut saat memperkuat Timnas Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu.

Flick diprediksi akan menurunkan Eric Maxim-Choupo Moting dan Leroy Sane untuk menggantikan Lewandowski dan Gnabry di lini depan. Thomas Muller dan Kingsley Coman akan melengkapi kuarter penyerangan FC Hollywood.

Bagi kedua tim, laga ini akan menjadi ulangan final Liga Champions musim lalu. Gol Kingsley Coman menjadi pembeda laga yang dimenangkan Bayern Munchen 1-0 tersebut.

PSG sendiri disebut tak dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada laga kali ini. Leandro Paredes harus absen karena hukuman akumulasi kartu sementaraa Mauro Icardi mengalami cedera di otot paha dan Lavyin Kurzawa bermasalah di betisnya.

Marco Verratti dan Alessandro Florenzi juga dipastikan absen karena masih harus menjalani karantina mandiri menyusul hasil positif pada tes Covid-19 beberapa waktu lalu. Terakhir, bek Juan Bernat belum pulih dari cedera ligamen yang dia alami.

Untuk mengatasi masalah itu, Pelatih PSG Mauricio Pochettino memanggil sejumlah pemain muda untuk memperkuat timnya. Bek kiri Mitchel Bakker kemungkinan besar akan menggantikan Bernat dan Kurzawa yang cedera sementara di lini tengah gelandang Xavi Simons ddan Kays Ruiz-Atil disiapkan sebagai pelapis jika Rafinha dan Ander Herrera mengalami masalah.

Di lini depan, absennya Icardi tak menjadi masalah bagi Pochettino. Dia masih memiliki Kylian Mbappe, Neymar, hingga Moise Kean yang bisa menggantikan posisi penyerang asal Argentina itu.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munchen vs PSG akan berlangsung pada Kamis dinihari 8 April 2021. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper