Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSIS Vs PSM: PSIS Matangkan Penyelesaian Akhir

PSIS Semarang kembali mematangkan taktik sekaligus penyelesaian akhir menjelang laga babak perempat final Piala Menpora 2021 lawan PSM Makassar.
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic/Liga Indonesia
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PSIS Semarang kembali mematangkan taktik sekaligus penyelesaian akhir menjelang laga babak perempat final Piala Menpora 2021 lawan PSM Makassar.

Latihan berlangsung di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin, di tengah cuaca rintik hujan sebagai lanjutan persiapan menjelang babak delapan besar Piala Menpora 2021 kontra PSM, Jumat (9/4) mendatang.

"Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang dan skema serangan balik. Itu semua hal penting, dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM," kata Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Saat melakoni latihan taktik, juru taktik dengan lisensi UEFA Pro itu meminta agar para pemainnya latihan bertahan, menyerang dan membuat skema serangan balik cepat. 

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda, yakni dua kelompok yang dikombinasi pemain menyerang dan gelandang, yang diminta untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertipikal bertahan. 

"Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif," imbuhnya.

Sementara saat latihan penyelesaian akhir, Dragan membagi anak asuhnya dalam beberapa kelompok yang diminta untuk membuat skema dalam memanfaatkan peluang di depan gawang.

"Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting," pungkas pelatih berkewarganegaraan Serbia itu.

PSIS Semarang saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan meraih 7 poin dari tiga kali pertandingan, yakni dua kali menang melawan Persikabo (3-1), Arema FC (3-2), serta imbang melawan Barito (3-3).

Disusul Barito Putera di posisi kedua dengan 5 poin, sementara Persikabo dan Arema FC tersingkir dari babak perempat final Piala Menpora 2021.

Sesuai dengan jadwal pertandingan Piala Menpora tahun ini, PSIS sebagai juara Grup A akan bertanding melawan runner up Grup B, yakni PSM Makassar pada 9 April mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper