Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA MENPORA: Jelang 8 Besar, Pelatih Persib Ramu Menu Latihan

Awalnya pemain Persib dalam kondisi belum sepenuhnya siap menghadapi Piala Menpora. Namun, kondisi pemain terus membaik secara perlahan.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG – Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mulai meramu kembali menu latihan untuk para pemain menghadapi babak 8 besar Piala Menpora 2021 mendatang.

Yaya mengatakan setelah melakukan persiapan minim menjelang penyisihan grup D Piala Menpora 2021, ditambah interval tiga pertandingan terakhir yang cukup padat, kondisi fisik tim Maung Bandung terkuras.

Menurutnya saat ini kondisi fisik para pemain masih berada di posisi 60 sampai 70 persen. Artinya, itu masih jauh dari kata ideal untuk bertanding dalam kompetisi, khususnya Liga 1 2021.

"Kondisi pemain antara 60 - 70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya.

Pelatih berlisensi A AFC ini menjelaskan selama berlangsungnya fase grup kemarin, pemain Persib selalu ditanya, seberapa siap dirinya untuk diturunkan.

"Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," ucapnya.

Yaya optimistis kebugaran pemain Persib terus meningkat. Apalagi, Persib berhasil melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Diakui Yaya awalnya Persib dalam kondisi belum sepenuhnya siap menghadapi Piala Menpora. Namun, dengan serangkaian program latihan, kondisi pemain terus membaik secara perlahan.

Hal itu menjadi kabar baik bagi tim untuk menatap Liga 1 2021 yang rencananya bergulir Juli mendatang.

Diharapkan, Piala Menpora bisa membantu pemain mengembalikan kondisi setelah satu tahun tak bertanding.

"Kami berharap bahwa kondisi fisil terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper