Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lolos ke 8 Besar, Alberts Senang Bisa Mainkan Seluruh Pemainnya di Piala Menpora

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku senang 23 anak asuhnya bisa bermain di penyisihan Piala Menpora 2021.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 04 April 2021  |  18:36 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Persib Robert Alberts mengaku senang 23 anak asuhnya bisa bermain di penyisihan Piala Menpora 2021.

Robert memang selalu melakukan rotasi di seluruh lini Persib Bandung dan memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain yang dibawa ke Sleman Yogyakarta.

Alhasil, Persib sukses mencatatkan diri sebagai juara grup setelah melalui 2 kemenangan kala menghadapi Persita Tanggeran 3-1 dan Persiraja Banda Aceh 2-1. Sedangkan satu hasil lainnya seri yakni saat menghadapi Bali United dengan skor 1-1.

"Kami datang ke sini untuk bermain sepakbola. Kami membawa 23 pemain dan seluruhnya sudah bermain. Itulah yang menjadi target kami bermain di Sleman agar semua pemain bisa menikmati lagi bermain sepakbola," kata Robert Alberts.

Ia mengaku senang dengan progres perkembangan pemainnya setelah menjalani latihan singkat sebelum berlaga di Piala Menpora 2021. Padahal pemainnya sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat Pandemi Covid-19.

Strategi yang dijalankan Persib pun kata Alberts sudah sesuai dengan yang direncanakan. Bahkan, seluruh pemain depan Persib sukses menyarangkan gol ke gawang lawan.

Khusus pertandingan melawan Persiraja, Persib memainkan Farshad Noor sejak menit pertama dan Ferdinand Sinaga menjadi penentu kemenangan. Keduanya tak luput dari sanjungan Robert.

"Farshad bermain nyaris satu jam dan saya senang dengan itu karena ia banyak terlibat di dalam permainan. Ferdinand bermain dengan baik dan mencetak gol kemenangan untuk tim," ujarnya. (k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top