Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Gelar Evaluasi Usai Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla melakukan evaluasi terhadap tiga pertandingan yang telah dilalui PSM usai lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla melakukan evaluasi terhadap tiga pertandingan yang telah dilalui PSM usai lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Syamsuddin mengingatkan para penggawa tim berjuluk Juku Eja itu untuk tidak cepat berpuas diri setelah lolos ke 8 besar, dan fokus pada peningkatan kebugaran kondisi fisik mereka. Syamsuddin tidak ingin ketika berlaga di perempat final nanti stamina para pemain PSM mudah kendor.

Di babak penyisihan Grup B, fisik pemain PSM terkuras habis saat menghadapi Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC. Kondisi fisik pemain PSM yang mulai menurun tampak saat laga terakhir melawan Borneo FC. Sempat unggul 2-0 terlebih dahulu namun di akhir laga mereka kecolongan dua gol dan menutup laga dengan skor imbang 2-2.

Syamsuddin berharap ada jeda pertandingan yang cukup bagi timnya untuk kembali memulihkan kondisi fisik.

“Fisik pemain-pemain kami memang terkuras karena dalam tiga laga ini mereka semua mengeluarkan kemampuannya. Mulai lawan Persija lawan Bhayangkara, sampai pertandingan terakhir ini. Jadi memang kelihatan mereka agak lelah pada pertandingan terakhir ini,” papar Syamsuddin.

Syamsuddin mewanti-wanti para pemainnya untuk selalu fokus di setiap pertandingan yang akan dihadapi. Menurutnya itu akan menjadi kunci bagi PSM untuk meraih hasil positif di babak perempat final nanti. Apalagi lawan yang akan dihadapi di perempat final bukanlah lawan yang mudah.

“Saya selalu mengingatkan kepada pemain-pemain saya bahwa setiap pertandingan itu penting. Selalu kita fokus sampai 2x45 menit, jangan sampai kita lengah, titik lengah sedikit saja kita bisa kehilangan poin,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper