Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Benzema & Asensio Bawa Real Madrid Dekati Atletico

Eibar mencatat kemenangan atas Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol. Kemenangan itu membuat sang juara bertahan mendekati Atletico Madrid yang tengah memimpin klasemen sementara.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Juan Medina
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid menundukkan tamunya Eibar dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-29 La Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat skuad berjuluk Los Blancos alias Si Putih menjaga jarak rapat dengan Atletico Madrid di pucuk klasemen dan persaingan menuju podium juara pun semakin ketat.

Tambahan 3 poin mengangkat Real Madrid satu setrip ke slot kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 63, hanya 1 poin lebih baik dari Barcelona yang belum memainkan pertandingan matchday ke-29.

Perolehan nilai Real Madrid tersebut hanya terpaut 3 angka di belakang rival sekota Atletico Madrid yang baru akan bertanding melawan Sevilla pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Dua gol Real Madrid dalam pertandingan yang dipimpin wasit Isidro Diaz de Mera dikontribusi Marco Asensio 5 menit menjelang rehat serta ujung tombak Karim Benzema pada menit ke-73.

Kekalahan ini membuat Eibar terus berkutat di zona merah degradasi dengan nilai 23, menempati posisi ke-19, hanya lebih baik daripada Deportivo Alaves, yang jjuga memiliki nilai 23 dengan selisih gol lebih kecil dibandingkan dengan Eibar.

Dalam pertandingan yang juga digelar pada sabtu malam WIB, Villarreal menghantam tuan rumah Granada tiga gol tanpa balas di Stadion Los Carmenes, yang ditandai dengan hattrick ujung tombak Gerard Moreno, dua di antaranya merupakan eksekusi penalti.

Kemenangan tersebut tak mengubah posisi tim berjuluk El Submarino Amarillo alias Kapal Selam Kuning asuhan Unai Emery tetap di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 46, berselisih 9 poin dari Sevilla di setrip keempat yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Granada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan nilai 36. Namun, posisi tim asuhan Diego Martinez bakal melorot apabila Athletic Bilbao, Levante, atau Celta Vigo mencatat kemenangan dalam pekan ke-29 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper