Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga inggris, 10 Pemain Chelsea Dihajar Telak West Brom 2–5

Chelsea, yang harus bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama, menyerah dari tim papan bawah West Brom di kandang sendiri, Stamford Bridge, dalam lanjutan Liga Inggris.
Para pemain West Brom merayakan gol ke gawang Chelsea./Twitter@WBA
Para pemain West Brom merayakan gol ke gawang Chelsea./Twitter@WBA

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dipermalukan tim papan bawah West Bromwich Albion dalam pertandingan pembuka pekan ke-30 Liga Primer Inggris di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge di London, pada Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu menderita kekalahan dengan skor telak 2–5 dari West Brom yang berkutat di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-19 atau hanya lebih baik dibandingkan dengan Sheffield United di dasar klasemen.

Christian Pulisic membawa tuan rumah lebih dahulu unggul dengan golnya pada menit ke-27. Namun, West Brom berbalik unggul 1–2 ketika turun minum setelah penyerang asal Brasil Matheus Pereira mencetak dua gol ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Meski unggul, pada 45 menit babak pertama West Brom menderita kerugian besar dengan cederanya dua pemain belakang sekaliguis.

Dara O’Shea harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-24 akibat cedera. Dia digantikan Branislav Ivanovic, mantan bek Chelsea pada 2008 hingga 2017. Namun, Ivanovic hanya bermain 13 menit untuk digantikan Callum Robinson.

Namun, di sisi berseberangan, Chelsea juga mengalami kerugian besar setelah bek Thiago Silva harus meninggalkan lapangan permainan pada menit ke-29 setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit David Coote.

Pada babak kedua, pemain pengganti Callum Robinson mengontribusi gol ketiga untuk West Brom pada menit ke-63. Bahkan, hanya 5 menit kemudian, Mbaye Diagne memperbesar keunggulan tim asuhan Sam Allardyce menjadi 1–4.

Mason Mount, yang menggantikan Pulisic sejak babak kedua dimulai, membangkitkan harapan Chelsea dengan golnya pada menit ke-71 sehingga skor 2–4. Namun, kebangkitan Chelsea terhenti, bahkan Robinson mencetak gol keduanya atau kelima bagi West Brom pada injury time babak kedua, skor akhir 2–5.

Dengan kekalahan ini, untuk sementara Chelsea masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 51, tetapi posisinya akan melorot jika West Ham United (49) dan Tottenham Hotspur (48) meraih kemenangan pada matchday ke-30 ini.

Sementara itu, bagi West Brom, tambahan 3 poin belum mengangkatnya dari posisi nke-19 dengan nilai 21, berjarak 7 angka dari zona aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper