Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PSM Vs Borneo FC: Ewako, PSM Memimpin Tipis di Babak Pertama

Hasil PSM Makassar Vs Borneo FC dalam lanjutan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan berakhir untuk keunggulan tim Juku Eja.
Zulham Zamrun/Reuters
Zulham Zamrun/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil PSM Makassar Vs Borneo FC dalam lanjutan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021), PSM memimpin 2-1 di babak pertama.

PSM mempunyai peluang pertama untuk menjebol gawang Borneo pada menit kesembilan ketika Yakob Sayuri mendapat umpan terobosan dari belakang. Saat itu, dia sudah berhasil mengontrol bola dengan baik. Namun, penyelesaiannya masih melenceng.

Tim asal Makassar itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-19 lewat Saldy. Gol ini tercipta berkat peran Yakob. Menerima umpan dari belakang, Yakob langsung menusuk ke kotak penalti dan mengoper bola ke Saldy yang ada di dekatnya.

Sekitar tiga menit berselang, Borneo FC mendapatkan tendangan bebas dekat dengan area kotak penalti. Saat itu, bola sepakan Guy Junior sudah tepat sasaran ke gawang, tetapi berhasil ditepis kiper Hilman Syah.

PSM menggandakan keunggulannya pada menit ke-24. Zulham Zamrun mencetak gol lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Borneo. Bola sepakannya langsung menukik ke gawang dan tidak mampu diantisipasi kiper Angga.

Tertinggal dua gol, Borneo melakukan pergantian pemain pada menit ke-27. Pelatih Mario Gomez memasukkan Leo Guntara untuk menggantikan Irsan Lestaluhu.

Pada menit ke-31, Borneo FC mencetak gol melalui tendangan penalti Guy Junior. Mereka mendapat hadiah penalti dari wasit karena pemain PSM melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Kedua tim saling melancarkan serangan mendekati babak pertama berakhir. Namun, tidak ada gol tercipta. Kedudukan pun tetap 2-1 untuk keunggulan PSM.

Susunan pemain PSM Vs Borneo FC:

Borneo FC: Angga Saputro (PG); Fajar Fathur Rahman, Javlon Guseynov, M. Andika; Irsan Lestaluhu (Leo Guntara '27), Komang, Hendro Siswanto, M. Ilham, Sultan Terens Puhiri; Guy Junior.

PSM Makassar: Hilman Syah (PG); Zulkifli Syukur, Erwin Gutama, Hasim Kipuw; Abdul Rachman, Arfan, Rasyid Bakrie, Sutanto, Saldy; Zulham Zamrun, Yakob Sayuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper