Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Persebaya Vs Madura United: Tim Bajul Ijo Tekuk Madura United

Hasil Persebaya Vs Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, dimenangkan oleh Persebaya
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  20:47 WIB
Aji Santoso - Antara
Aji Santoso - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Persebaya Vs Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021 malam, dimenangkan oleh Persebaya dengan skor 2-1 seperti disiarkan live di Indosiar.

Sejak menit awal pertandingan kedua tim sama-sama bermain dalam tempo permainan cepat. Madura United dan Persebaya yang berjuluk Bajul Ijo bergantian melakukan serangan.

Persebaya mencetak gol lebih dulu melalui Ady Setiawan pada menit ke-12. Gol ini berasal dari tendangan sudut yang dilakukan Hambali Tolib yang kemudian disundul Ady sehingga menjebol gawang Madura United.

Selang tiga menit setelah gol itu, Alberto Goncalves alias Beto sempat mengancam gawang Persebaya lewat sundulan kepala setelah mendapat umpan silang dari Marckho Sandi. Namun, bola tersebut bisa diantisipasi kiper Satria Tama.

Pada menit ke-37, Madura United menpunyai peluang mencetak gol lewat tendangan bebas yang dekat dengan kotak penalti. Jaja yang melakukan tendangan bebas, berhasil mengarahkan bola ke gawang tetapi berhasil diantisipasi kiper Satria Tama.

Mendekati babak pertama berakhir, Madura United semakin gencar melakukan serangan. Beberapa peluang tercipta tetapi tidak ada gol yang terjadi. 

Memasuki babak kedua, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menarik Hambali Tolib dan memasukkan Rendi Irwan Saputra. Sementara, kubu Madura United, pelatih Rahmad Darmawan menurunkan Slamet Nurcahyono dan Bayu Gatra menggantikan Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Moch Syahertian.

Pergantian pemain memberikan hasil positif bagi Madura United. Bayu Gantra langsung memberikan kontribusinya dengan memberikan umpan silang kepada Beto ketika pertandingan baru berjalan satu menit di babak kedua. Namun, sundulan kepala Beto belum berhasil menjebol gawang Persebaya.

Tim asuhan Rahmad Darmawan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-47. Slamet Nurcahyono yang baru dimasukkan babak kedua, mencetak gol melalui tembakan jarak jauh. Kiper Satria Tama sempat berhasil menyentuh bola tetapi tidak bisa menepisnya.

Setelah berhasil mencetak gol balasan, Madura United berpeluang membalikkan keadaan. Bayu Gatra kembali bekerja sama dengan Beto dan Alvin Tuasalamony menusuk ke pertahanan Persebaya, tetapi penyelesaian dari Alvin gagal menjadi gol karena tendangannya melambung.

Pada menit ke-55, Jaimerson Da Silva Xavier juga mendapatkan peluang emas mencetak gol. Saat itu, dia mendapat umpan matang dari Slamet, tetapi sundulan Jaimerson lemah sehingga bisa diantisipasi bek Persebaya.

Saat Madura United gencar melakukan serangan, Persebaya juga tidak mau kalah. Pasukan Aji Santoso beberapa kali melakukan serangan berbahaya.

Hasilnya, Rendi Irwan Saputra berhasil mencetak gol kedua untuk tim Bajul Ijo pada menit ke-72. Dia memanfaatkan bola muntah. Gol kedua Persebaya itu terjadi berkat pergerakan individu Riky Kambuaya masuk ke kotak penalti Madura United.

Pertandingan bertambah seru menjelang menjelang laga berakhir. Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim tetapi tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persebaya Madura United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top