Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia : Inggris, Jerman Pesta Gol, Spanyol Tersandung

Timnas Inggris dan Jerman meraih kemenangan besar dalam laga pembuka mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara Spanyol tersandung di kandang sendiri.
Ujung tombak Timnas Inggris Raheem Sterling (tengah) merayakan golnya ke gawang San Marino berasama Ben Chilwell (kanan) dan Dominic Calvert-Lewin./UEFA.com
Ujung tombak Timnas Inggris Raheem Sterling (tengah) merayakan golnya ke gawang San Marino berasama Ben Chilwell (kanan) dan Dominic Calvert-Lewin./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris dan Jerman pesta gol, Italia menang, sedangkan Spanyol tersandung di kandang dalam matchday pertama Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Grup I di Stadion Wembley di London, Inggris melumat San Marino lima gol tanpa balas, ditandai dengan debuta Oliie Watkin langsung mencetak gol di laga perdananya bersama Three Lions dan ujung tombak Everton Dominic Calvert-Lewin mengontribusi dua gol.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyimpan ujung tombak Tottenham Hotspur ketika anak asuhannya hanya meladeni salah satu tim terlemah di Eropa.

Namun, tak perlu waktu lama bagi skuad Tiga Singa untuk mencetak gol. James Ward-Prowse membuka skor pada menit ke-14 dan berselang 7 menit kemudian Calvert-Lewin sukses menggandakan keunggulan tuan rumah.

Inggris sudah unggul tiga gol saat turun minum setelah Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31.

Pada babak kedua, Inggris berhasil menjaringkan dua gol tambahan. Pada menit ke-53, Calvert-Lewin menghasilkan gol kedua dalam pertandingan itu dan mengubah kedudukan menjadi 4–0.

Gol terakhir dihasilkan pemain depan Aston Villa yang menjalani debutnya, Olie Watkins. Dia masuk pada menit ke-63 menggantikan Calvert-Lewin dan 20 menit kemudian menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Elia Benedettini.

Dua pertandingan Grup I lainnya, Albania menang 1-0 atas tuan rumah Andorra dan Polandia dengan ujung tombak Robert Lewandowski-nya menahan imbang tuan rumah Hongaria 3–3. Lewandowski, penyerang Bayern Munchen, mencetak gol ketiga 8 menit menjelang laga usai.

Di Grup J, Jerman menghancurkan Islandia tiga gol tanpa balas di Schauinsland-Reisen-Arena di Duisburg. Tuan rumah unggul dua gol dalam 7 menit pertama. Leon Goretzka membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2 dan Kai Havertz menjadikan skor 2–0 hanya 5 menit kemudian.

Pemain berdarah Turki Ilkay Gundogan menjaringkan gol ketiga ketika babak kedua berjalan 11 menit dan skor telak 3–0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dua pertandingan lainnya di Grup J, Armenia menang 1–0 di Liechtenstein, sdedangkan Rumania menundukkan tamunta Masedonia Utara 3–2.

Sementara itu, di Grup C Italia dan Swiss meraih 3 poin. Italia mengatasi Irlandia Utara 2-0 di Stadion Ennio Tardini di Parma berkat gol-gol Domenico Berrardi (14’0 dan Ciro Immobile (38’). Di laga lainnya Swiss menundukkan tuan rumah Bulgaria dengan skor 3-1 di Stadion Vasil Levsky di Sofia.

Di tengah pesta tim-tim kuat, Spanyol terpuruk di kandang sendiri ketika dalam laga pembuka Grup B ditahan imbang tamunya Yunani 1–1 di Stadion Los Carmenes di Granada. Alvaro Morata membuka skor pada menit ke-33, tapi tamu berhasil memasok gol balasan dari penalti Tasos Bakasetas pada menit 56.

Laga lain di Grup B berakhir dengan kemenangan Swedia 1–0 atas Georgia di Friends Arena di Solna berkat gol Viktor Claesson pada menit ke-35.

Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic menandai comeback-nya ke Timnas Swedia, tetapi dia digantikan Robin Quaosin 7 menit menjelang pertandingan usai.

Grup F juga menggelar pertandingan pada Jumat dini hari WIB dengan hasil Denmark menang 2–0 di Israel, Skotlandia seri 2–2 versus Austria, dan Moldova seri 1–1 versus Kepulauan Faroe, yang secara poilitik masih menjadi bagian dari Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper