Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persebaya vs Persik, Formasi, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Piala Menpora 2021 akan mempertandingkan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Grup C yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Menpora 2021 akan mempertandingkan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Grup C yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021) mulai 18.15 WIB dan disiarkan Indosiar.

Berikut kabar terkini dari kedua tim, prediksi susunan pemain, dan prediksi skor:

Kabar Terbaru Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya bertolak ke Bandung dengan membawa 25 pemain. Namun Aji Santoso masih terus memantau kondisi Arif Satria dan Rivaldi Bawuo yang masih cedera. Mereka sudah ditinggal Hansamu Yama Pranata yang pindah ke Bhayangkara Solo FC.

Tim Bajul Ijo baru tiba di Bandung pada Ahad malam, 21 Maret 2021. Namun, pelatih Aji Santoso yakin timnya bisa mengatasi faktor kelelahan. "Perjalanan memang cukup panjang. Tapi Alhamdulillah kita datang keadaan baik. Saya instruksikan langsung kepada pemain untuk istirahat," kata dia seperti dikutip laman Persebaya.

Aji juga menekankan keyakinannya terhadap kemampuan pemain muda Persebaya. Menurutnya, mereka memiliki masa recovery yang lebih cepat. Karena itu,kemungkinan mereka akan diberikan kesempatan untuk turun di laga perdana cukup terbuka.

"Untuk Piala Menpora saya berikan kesempatan bagi pemain muda. Saya ingin memberi jam terbang, paling tidak di kompetisi nanti mereka tidak kaget, karena sudah merasakan atmosfer pertandingan," kata dia.

Salah satu pemain muda Persebaya yang turut dibawa Aji adalah Marselino Ferdinan yang berposisi sebagai gelandang serang. Adik kandung Oktafianus Fernando itu diharapkan jadi penambah kekuatan lini depan Bajol Ijo.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Rachmat Irianto menyatakan kesiapannya dan rekan-rekan untuk menghadapi Persik. "Karena ini pertandingan pertama, pasti akan sulit dan sarat tekanan. Tapi itu bukan alasan untuk tidak tampil memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif," kata dia.

Kabar Terkini Persik

Persik Kediri sudah berganti nakhoda menjelang Piala Menpora dan Liga 1 2021. Budi Santoso tak lagi menjadi pelatih, diganti Joko Susilo yang merupakan muka lama di klub itu.

Joko Susilo mengaku menyambut senang setelah tim asuhannya tergabung ke dalam Grup C Piala Menpora 2021, yang berisikan lima tim kontestan Liga 1 lain. Hal itu bisa memberi peluang lebih banyak untuk mengasah timnya.

Joko menyatakan lebih berfokus pada persiapan anak asuhnya dan tak mau tak mau berpikir bagaimana kekuatan tim lawan, termasuk Persebaya yang hanya membawa pemain lokal ke Bandung.

Di Persik sendiri ada Atcha Abdou Rafiou, asal Togo, yang tengah menjalani proses trial. "Jangan lupa, mereka punya empat pemain timnas bahkan lebih," kata dia.

Persik berangkat ke Bandung setelah merampungkan program persiapan selama sebulan. Mereka sempat menjalani dua kali latih tanding melawan tim yang level kekuatannya jauh di bawah mereka.

Joko mengatakan mepetnya persiapan tak boleh jadi hambatan. "Mau persiapan hanya tiga pekan atau dua pekan, sama saja. Mau pemainnya full lokal atau full asing, kami tetap harus siap," kata dia.

Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs Persik:

Persebaya (4-3-3): Satria Tama; Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Hambali Tholib, Ricky Kambuaya; Oktafianus Fernando, Mochammad Supriadi, Samsul Arif.
Pelatih: Aji Santoso.

Persik: (4-3-3): Dian Agus; Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, OK John, Dany Saputra; Hariyanto Panto, Faris Aditama, Krisna Bayu Otto; Antony Putro, Septian Bagaskara, Qischil Minny.
Pelatih: Joko Susilo.

Prediksi Hasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri:

Tampil pertama kali di Piala Menpora 2021, kekuatan kedua tim masih sulit dibandingkan. Pertandingan nanti masih akan serba terbuka dengan peluang menang kedua tim bisa dikatakan sama besarnya.

Prediksi skor Persebaya vs Persik:

Skor Persebaya vs Persik: 2-1

Skor Persebaya vs Persik: 1-1

Skor Persebaya vs Persik: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper