Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susah Dapatkan Haaland, ManCity Kini Berburu Striker Southampton

Media Manchester Evening News menyebutkan bahwa The Citizens masih ragu-ragu untuk menyodorkan kontrak baru kepada Aguero.
Susah Dapatkan Haaland, Pelatih ManCity, Pep Guardiola Kini Berburu Striker Southampton/Reuters-Paul Childs
Susah Dapatkan Haaland, Pelatih ManCity, Pep Guardiola Kini Berburu Striker Southampton/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang habis pada akhir musim ini. Mereka bahkan dikabarkan tengah mengincar penyerang Southampton, Danny Ings.

Media Manchester Evening News menyebutkan bahwa The Citizens masih ragu-ragu untuk menyodorkan kontrak baru kepada Aguero. Usia si pemain yang sudah 32 tahun plus cedera terakhir yang dialaminya membuat manajemen lebih memilih untuk mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer mendatang.

Sejak musim lalu, Aguero memang kerap dilanda cedera. Dia bahkan sempat absen mencetak gol dalam 13 bulan sebelum akhirnya menceploskan tendangan penalti pada laga kontra Fulham dua pekan lalu.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland disebut sebagai target utama City, akan tetapi mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu akan sangat sulit mengingat kontraknya yang masih cukup panjang. Selain itu, Haaland juga menjadi incaran banyak klub top dunia yang bisa membuat harganya melambung tinggi.

Laporan di Inggris menyebutkan bahwa City tak akan mau terlibat perang harga untuk mendapatkan Haaland. Manajer Pep Guardiola pun kini mulai mengalihkan perhatiannya kepada Danny Ings.

Ings dianggap cukup cocok untuk menjadi mesin gol anyar Manchester City. Pesepakbola berusia 28 tahun itu dianggap cukup produktif dengan telah mencetak 30 gol dari 60 laga Liga Inggris setelah dibeli secara permanen oleh Southampton dari Liverpool dua musim lalu.

Kontrak si pemain yang tersisa satu musim lagi juga membuat harga Ings diprediksi tak akan terlalu tinggi. Saat ini saja, laman Transfermarkt menaksir harga pasaran si pemain di sekitar 22 juta euro.

Selain itu, Danny Ings juga memiliki kelebihan karena bisa bermain di banyak posisi. Selain sebagai penyerang tengah, dia bisa bermain sebagai penyerang lubang dan sayap kiri.

Hal itu dianggap akan sangat cocok bagi pola permainan yang diterapkan Pep Guardiola di Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu dikenal memiliki kegemaran memainkan penyerang yang bisa leluasa bergerak di semua sisi lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper