Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Menpora 2021, Persija vs PSM: Juku Eja Tekuk Macan Kemayoran

Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 0-2.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 0-2. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021), dimulai pukul 18.15 WIB dan disiarkan live di Indosiar.

Duel Persija melawan PSM dalam laga ini berlangsung ketat. Pada menit-menit awal babak pertama, permainan lebih banyak berkutat di lini tengah. Namun, setelah menit ke-10, kedua tim saling menekan dengan melancarkan serangan balik.

Beberapa peluang gol tercipta dari kedua tim di babak pertama. Tetapi gol baru tercipta pada tambahan waktu di babak pertama. Patrich Wanggai berhasil menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany lewat aksi individu. Dia membalik badan dan menendang bola datar ke arah gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSM yang diungguli Juku Eja.

Di babak kedua, saat pertandingan baru memasuki menit kelima, Persija yang dijuluki Macan Kemayoran mempunyai peluang mencetak gol balasan. Saat itu, Marc Klok melakukan tendangan bebas ke arah gawang. Marco Motta berhasil menyundul bola sepakan Klok, tetapi bola masih di atas gawang.

Pada menit ke-68, Yakob Sayuri mencetak gol untuk membawa PSM unggul 2-0 setelah berhasil menyerobot bola dari bek Yann Motta dan mengecoh kiper Andritany. Gol ini tercipta karena koordinasi yang buruk antara bek Yann dan Andritany.

Meski sudah unggul 2-0, PSM Makassar tetap berusaha menekan pertahanan Persija Jakarta. Patrich Wanggai tetap berusaha memberikan tekanan yang cukup merepotkan barisan belakang Macan Kemayoran sebelum ditarik keluar lapangan pada menit ke-84 karena cedera. Sebagai penggantinya, pelatih Syamsuddin Batolla memasukkan Saldy.

Pada menit-menit akhir dan tambahan waktu, skuad Persija Jakarta masih berusaha menciptakan gol balasan. Beberapa kali Marko Simic dan rekan-rekannya mempunyai peluang menciptakan gol, tetapi tidak satu pun berhasil menjadi gol hingga pertandingan berakhir. Kedudukan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper