Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Milan & Napoli Raup Poin Penuh

Napoli dan AC Milan berhasil memetik poin penuh dalam dua pertandingan penutup pekan ke-28 Serie A Italia. Hasil itu membuat Milan tetap menjaga aroma persaingan menuju panggung juara dengan rival sekota Inter Milan. Bagi Napoli, tambahan 3 poin membuat mereka menjaga harapan untuk setidaknya finis di slot keempat untuk lolos ke Liga Champions Eropa.
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli dan AC Milan berhasil mencatat kemenangan dalam dua pertandingan terakhir pekan ke-28 Serie A Italia pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi di Firenze.

Milan membuka keunggulan melalui ujung tombak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-9, tetapi Fiorentina bangkit untuk berbalik unggul melalui gol-gol Eric Pulgar 6 menit kemudian dan pemain veteran asal Prancis Franck Ribery ketika babak kedua berjalan 6 menit.

Namun, Milan kemudian yang mampu membalikkan skor menjadi 2–3 berkat kontribusi gol-gol Brahim Diaz (57’) dan Hakan Calhanoglu (72’).

Kemenangan ini membuat pasukan asuhan Stefano Pioli menjaga asa untuk tetap bersaing dengan rival sekota Inter Milan menuju podium juara Serie A musim 2020–2021.

Milan di posisi sekarang mengoleksi nilai 59, berselisih 6 poin dari Inter Milan di posisi teratas klasemen sementara. Inter belum memainkan laga pekan ke-28 melawan Sassuolo akibat skuad asuhan Antonio Conte diterpa badai Covid-19.

Bagi Fiorentina, yang ditangani pelatih kawakan Cesare Prandelli, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 29.

Di laga lainnya, Napoli menundukkan tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico. Dua gol kemenangan skuad besutan Gennaro Gattuso diborong Dries Mertens pada menit ke-27 dan 34.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Napoli di posisi kelima dengan nilai 53, tetap 2 angka di belakang Atalanta di setrip keempat yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan Roma di posisi keenam dengan nilai 50.

Hasil lengkap pekan ke-28: Parma 1 vs Genoa 2; Crotone 2 vs Bologna 3; Spezia 2 vs Cagliari 1; Hellas Verona 0 vs Atalanta 2; Juventus 0 vs Benevento 1; Udinese 0 vs Lazio 1; Sampdoria 1 vs Torino 0; Fiorentina 2 vs Milan 3; Roma 0 vs Napoli 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper