Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unggul 3 Gol, West Ham Akhirnya Lepaskan Kemenangan vs Arsenal

West Ham telah unggul tiga gol atas Arsenal dalam laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris, tetapi Arsenal bangkit, dibantu dua gol bunuh diri, dan akhir pertandingan selesai dengan hasil imbang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  01:17 WIB
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya selepas mencetak gol penyama kedudukan kontra West Ham United./Antara - Reuters
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya selepas mencetak gol penyama kedudukan kontra West Ham United./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal berhasil memaksakan skor imbang setelah tertinggal tiga gol dari West Ham United dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggreis pada Minggu (21/3/2021) malam WIB.

Dalam derbi di Stadion London itu, Jesse Lingard, Jarrod Bowen, dan Tomas Soucek membawa West Ham memimpin 3–0 hanya dalam 32 menit awal pertandingan, tetapi Soucek mencetak gol bunuh diri, diikuti gol bunuh diri lainnya dari Craig Dawson yang membuat keunggulan The Hammers terancam.

Alexandre Lacazette lantas mencetak gol untuk Arsenal 8 menit jelang bubaran untuk memaksakan hasil imbang 3–3.

Hasil imbang itu merugikan West Ham yang membuang kesempatan untuk menjauh kejaran dari Liverpool. West Ham tetap di posisi kelima dengan 49 poin, tetapi mereka hanya unggul 3 poin dari Liverpool dalam perburuan menuju empat besar.

Sementara itu, Arsenal tak beranjak dari peringkat kesembilan dengan 42 poin, sambil menanti hasil pertandingan tunda pekan ke-18 yang dijalani Aston Villa melawan Tottenham Hotspur yang digelar pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB ini.

West Ham mengawali penampilan dengan gemilang dan Lingard, yang baru dipanggil kembali ke timnas Inggris, membuka keunggulan tuan rumah dengan tembakan voli menyambut umpan silang Michail Antonio.

Berselang 2 menit kemudian, Bowen mampu menggandakan keunggulan West Ham setelah ia menyelesaikan tendangan bebas cepat yang dikirimkan Lingard untuk menaklukkan kiper Bernd Leno dari sudut sempit.

West Ham terus mengendalikan momentum pertandingan dan menambah keunggulan mereka pada menit ke-32 ketika Antonio mampu menanduk umpan silang Vladimir Coufal. Bola sundulan Antonio membentur kaki Soucek, sebelum memperdaya Leno, sehingga gol itu tercatat jadi milik Soucek.

Ironisnya, 6 menit kemudian Soucek kembali mencetak gol, kali ini ke gawang sendiri saat dia berada di posisi kurang beruntung dan membelokkan tendangan voli Lacazette yang membuat Arsenal memperkecil ketertinggalan 1–3.

Arsenal memasuki babak kedua dengan agresivitas penampilan yang lebih tinggi dan Lacazette sudah berhasil memperdaya kiper Lukasz Fabianski—mantan kiper Arsenal 2007 hingga 2014—dengan tembakan congkel, tetapi Issa Diop bergegas menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Kerja keras Arsenal membuahkan hasil pada menit ke-61, saat Martin Odegaard mengirimkan umpan indah ke arah Calum Chambers yang meneruskannya menjadi umpan silang berbahaya yang membentur Dawson sebelum melesak ke langit-langit gawang West Ham sebagai gol bunuh diri dan Arsenal mengubah kedudukan 2–3.

Tak mau keunggulan mereka tergelincir begitu saja, West Ham kembali melancarkan serangan tetapi aksi berbahaya Lingard disapu oleh Chambers dan konversi Michail Antonio atas umpan tarik Said Benrahma membentur tiang gawang.

Segala kerja keras West Ham seolah buyar begitu saja pada menit ke-82 ketika Arsenal menuntaskan kebangkitan mereka lewat umpan terukur Nicolas Pepe yang disambut tandukan sederhana Lacazette untuk membuat skor imbang 3–3 yang bertahan hingga laga usai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal west ham

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top