Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda, PSV Eindhoven Makin Sulit Mengejar Ajax Amsterdam

PSV Eindhoven menelan kekalahan ketika bertandang ke markas AZ Alkmaar. Kekalahan itu makin menyulitkan mereka untuk bersaing dengan Ajax Amsterdam yang tengah bercokol di pucuk klasemen sementara Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Maret 2021  |  22:52 WIB
Pemakin depan AZ Alkmaar Jesper Karlsson (kanan) selepas menjebol gawang PSV Eindhoven, merayakannya bersama Fredrik Midtsjo. - Twitter@AZAlkmaar
Pemakin depan AZ Alkmaar Jesper Karlsson (kanan) selepas menjebol gawang PSV Eindhoven, merayakannya bersama Fredrik Midtsjo. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven semakin sulit untuk mengejar perolehan angka Ajax Amsterdam setelah dipecundangi AZ Alkmaar dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-27 Eredivisie Belanda.

Dalam gelaran di Stadion AFAS di Alkmaar pada Minggu (21/3/2021) malam WIB, dua gol tuan rumah asuhan Pascal Jansen dilesakkan Jesper Karlsson ketika pertandingan baru berjalan 4 menit serta Teun Koopmeiners pada menit ke-68.

Dengan kemenangan itu, AZ berhasil menyamai perolehan nilai PSV, 55. Namun, PSV masih menempati peringkat kedua berkat keunggulan selisih gol 29 berbanding 25.

Musim lalu AZ menempati urutan kedua klasemen Eredivisie yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 dengan nilai yang sama dengan Ajax yakni 56, AZ hanya kalah selisih gol 37 berbanding 45.

Kekalahan ini berpotensi memperlebar ketertinggalan nilai PSV dari Ajax di posisi teratas klasemen sementara. Saat ini nilai Ajax 63 dan apabila tim ibu kota tersebut berhasil mengalahkan ADO Den Haag pada Senin (21/3/2021) dini hari WIB, rentang nilai kedua tim tersebut makin lebar.

Peluang Ajax untuk menaklukkan ADO Den Haag sangat besar. Selain pertandingan digelar di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, tim tamu juga tengah terpuruk di zona merah degradasi, tepatnya posisi ke-17 dari 18 tim, hanya lebih baik daripada Emmen di dasar klasemen.

Ajax dan PSV, bersama Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-27: Heerenveen 0 vs Twente 0; Fortuna Sittard 0 vs Utrecht 1; Feyenoord 1 vs Emmen 1; RKC Waalwijk 3 vs Groningen 1; PEC Zwolle 2 vs VVV Venlo 1; AZ Alkmaar 2 vs PSV 0; Vitesse Arnhem 0 vs Willem II 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie AZ Alkmaar

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top