Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Milan Vs MU, Preview, Rekor Pertemuan, Berita Tim

Pertarungan AC Milan vs Manchester United dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa diprediksi bakal menjadi laga sengit.
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara/Reuters
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan AC Milan vs Manchester United dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa diprediksi bakal menjadi laga sengit. Milan vs MU akan dihelat di kandang Rossoneri, San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB untuk memperebutkan tiket lolos perempat final.

Leg pertama di Old Trafford pekan lalu, Manchester United gagal memetik kemenangan setelah Simon Kjaer mencetak gol pada injury time (90+2) sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Sebelum terjadinya gol itu, Setan Merah unggul berkat gol Amad Diallo pada menit ke-50.

Hasil imbang itu membuat MU harus bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Milan untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Menjelang lawatan ke markas AC Milan, Manchester United menctatat kemenangan 1-0 atas West Ham di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pada awal pekan ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan itu berkat gol bunuh diri Craig Dawson pada menit ke-53.

Hasil itu bisa memberikan motivasi baru sebelum mereka menghadapi Rossoneri. Catatan rekor tandang pasukan Solskjaer yang luar biasa musim ini juga patut diwaspadai skuad asuhan Stefano Pioli. Tim Setan Merah tak terkalahkan dalam 12 laga tandang terakhir mereka dengan empat laga terakhir mencatat clean sheet.

Di kubu Milan, setelah bermain imbang di Old Trafford pekan lalu, mereka kalah di kandang 0-1 saat menjamu Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia pada akhir pekan lalu. Di laga itu, penyerang andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic tidak bisa dimainkan karena cedera.

Saat AC Milan menghadapi Manchester United, Ibrahimovic dipastikan bisa turut berperan. Gelandang Ismael Bennacer juga sudah fit dan bisa dimainkan untuk pertandingan kedua babak 16 Liga Europa ini. Kembalinya dua pemain inti Milan itu bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan MU.

Berita Tim

Pioli telah mengonfirmasi bahwa Ibrahimovic yang absen selama dua pekan karena cedera otot paha sudah pulih siap mengambil peran saat AC Milan menghadapi bekas timnya malam ini. Bennacer yang menepi sejak pertengahan Februari karena masalah otot, juga sudah fit.

Davide Calabria, Rafael Leao dan Alessio Romagnoli diragukan bisa bermain saat kunjungan Manchester United ke San Siro. Sementara itu, Mario Mandzukic masih akan absen karena cedera.

Diogo Dalot yang sebelumnya dimainkan sebagai starter saat bertandang ke klub induknya di Old Trafford, sepertinya akan dipinggirkan untuk laga kali ini karena Hernandez kembali tersedia.

Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez yang sebelumnya melewatkan leg pertama melawan MU, kemungkinan dimainkan lagi. Franck Kessie yang tampil menjanjikan di lini tengah saat bermain di Old Trafford berpotensi dimainkan lagi bersama Soualiho Meite jika Sandro Tonali dibangku cadangkan.

Adapun Manchester United juga mempunyai kabar bagus menjelang perjalanan ke San Siro. Paul Pogba dan Donny van de Beek sudah pulih dari cedera dan siap bermain melawan AC Milan.

Anthony Martial akan absen karena belum fit. Sementara, Eric Bailly juga tidak akan terlibat. Edinson Cavani yang awalnya disebut bakal masuk skuad untuk lawatan ke Milan, juga telah menarik diri. Juan Mata dan Phil Jones masih tetap absen.

Kiper David de Gea telah kembali dari negaranya dan sudah menyelesaikan isolasi mandiri sejak kembali ke Inggris. Namun, penjaga gawang Spanyol itu kemungkinan belum diturunkan. Dean Henderson sepertinya yang masih akan mendapat tugas menjaga gawang MU.

Prediksi Susunan Pemain Milan vs MU:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (GK); Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Franck Kessie, Soualiho Meite; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rade Krunic; Ante Rebic

Manchester United: Dean Henderson (GK); Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Alex Telles; Fred, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Mason Greenwood

Rekor Pertemuan

Dalam enam pertemuan terkahir kedua tim, tiga kali mereka bermain imbang, teranyar leg pertama babak 16 besar Liga Europa pekan lalu yang berkahir dengan skor 1-1. Tiga laga lainnya, dua kali dimenangkan Manchester United.

Prediksi Hasil Milan vs MU 

Melihat rekor tandang Manchester United, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berpeluang meraih kemenangan di San Siro untuk memastikan langkahnya ke perempat final Liga Europa jika mereka bermain disiplin dalam pertahanan dan saat melakukan serangan.

Prediksi Skor Milan vs MU 

Skor Milan vs MU: 1-1

Skor Milan vs MU 1-3

Skor Milan vs MU: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper