Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea vs Atletico, Susunan Pemain, Preview, Rekor Pertemuan

Chelsea lebih diuntungkan dari pada Atletico Madrid dengan kemenangan terakhir mereka di laga tandang 1-0 yang menjadi modal untuk leg kedua 16 besar Liga Champions 2021 ini.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Eurosport
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan Chelsea vs Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari diprediksi bakal berlangsung sengit.

Pasukan Diego Simeone yang tertinggal agregat 0-1 diperkirakan akan tampil ngotot agar bisa membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final. Sementara, Chelsea yang kini diasuh Thomas Tuchel siap meladeni permainan tim pimpinan La Liga itu.

"Di bawah Simeone, mereka adalah salah satu tim yang paling tangguh untuk dikalahkan. Itu adalah karakteristik mereka, disiplin, pertahanan solid dan terorganisasi baik," kata Tuchel.

Meski kehilangan empat pemain kunci, Thiago Silva dan Tammy Abraham karena cedera, serta Jorginho dan Mason Mount karena skorsing, Tuchel tidak gentar. Ia mengaku telah menyiapkan solusi untuk mengatasi Atletico.

"Kami akan memanfaatkan seluruh skuad. Kami bisa membuat lima pemain selama pertandingan, jadi kami mempunyai gambaran yang jelas tentang apa yang bisa kami lakukan," kata pelatih asal Jerman itu.

Latar Belakang Laga Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea tidak terkalahkan dalam 12 laga di semua kompetisi sejak kedatangan Tuchel di Stamfor Bridge pada akhir Januari lalu. Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Borussaia Dortmund itu mampu membawa The Blues naik ke peringkat empat besar Liga Inggris.

Empat pertandingan terakhir setelah mengalahkan Atletico di leg pertama, Chelsea mencatat dua kemenangan melawan Liverpool dan Everton, serta dua laga lain berakhir imbang menghadapi Manchester United dan Leeds United. Catatan apik yang diraih tuan rumah tentunya patut diwaspdai Atletico Madrid.

Pasukan Simeone juga mempunyai catatan sama dengan Chelsea sebelum pertemuan leg kedua ini. Dalam empat laga terakhir, mereka mencatat dua kemenangan atas Villareal dan Athletico Bilbao, serta imbang dua kali lawan Real Madrid dan Getafe. Dengan rangkaian hasil itu, Atletico Madrid masih menempati puncak klasemen La Liga dengan selisih empat poin dari pesaing terdekatnya, Barcelona.

Berita Tim Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea akan menjamu Atletico Madrid tanpa empat pemain kunci mereka. Thiago Silva belum bisa dimainkan karena keluhan yang dia rasakan pada pahanya. Sementara, Tammy Abraham masih berjuang mengatasi masalah pergelangan kakinya. Keduanya diharapkan fit setelah jeda internasional.

Gelandang Mason Mount dan Jorginho akan absen pada pertandingan leg kedua babak 16 besar ini karena skorsing. Tuchel tidak menutupi bahwa absennya empat pemain itu menjadi kerugian bagi timnya. Namun, dia mengaku telah menemukan solusi untuk mengatasinya dengan memanfaatkan skuad tim yang kuat.

Olivier Giroud yang sebelumnya mencetak gol penentu ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-68 lewat aksi akrobatik, kemungkinan besar bakal dimainkan lagi pada leg kedua ini.

Atletico Madrid tidak mempunyai masalah dengan cedera baru menjelang perjalanan ke Stamford Bridge. Kembalinya bek Kieran Tripper dari skorsing 10 pekan karena pelanggaran perjudian menambah opsi untuk pemain bek.

Simeone juga memiliki Yannick Carrasco dan Jose Gimenez untuk leg kedua ini. Selain itu, dia mengonfirmasi Joao Felix akan diturunkan dari menit awal bersama dengan penyerang Luis Suarez. Keduanya menjadi andalan tim untuk bisa membalikkan kedudukan dan memenangkan laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea: Edouard Mendy (GK); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Timo Werner; Olivier Giroud

Atletico Madrid: Jan Oblak (GK); Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic, Renan Lodi; Koke; Joao Felix, Marcos Llorente, Saul, Angel Correa; Luis Suarez

Rekor Pertemuan Chelsea vs Atletico Madrid

Kedua tim mempunyai catatan imbang dalam enam pertemuan terakhir mereka di Liga Champions sejak Agustus 2012 sampai Februari 2021. Atletico mencatat dua kemenangan, Chelsea juga dua kemenangan, serta dua laga lainnya berakhir imbang. Namun, The Blues lebih diuntungkan dengan kemenangan terakhir mereka di laga tandang 1-0 yang menjadi modal untuk leg kedua 16 besar Liga Champions 2021 ini.

Prediksi Hasil Chelsea vs Atletico Madrid

Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung ketat. Atletico yang tertinggal agregat 0-1, kemungkinan akan bermain agresif sejak awal pertandingan. Namun, tim La Liga itu tidak akan bisa dengan mudah menaklukkan The Blues. Bahkan, tim asuhan Thomas Tuchel bisa saja meraih kemenangan tipis di kandang atau menahan imbang pasukan Diego Simeone untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper