Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ajax Amsterdam Perpanjang Kontrak Daley Blind

Daley Blind, pemain belakang Ajax Amsterdam, mendapat perpanjangan kontrak dari klub juara terbanyak Belanda tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Maret 2021  |  14:53 WIB
Gelandang bertahan Ajax Amsterdam Daley Blind - Reuters/Dylan Martinez
Gelandang bertahan Ajax Amsterdam Daley Blind - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Daley Blind mendapatkan perpanjangan kontrak di Ajax Amsterdam sehingga dia akan bersama klub ibu kota Belanda tersebut hingga 2023.

Kontrak bek serba bisa itu yang berlaku sebelumnya berakhir pada musim panas 2022 dan sekarang klub Eredivisie Belanda tersebut mengumumkan bahwa Blind telah memperpanjang kontraknya setahun berikutnya.

Blind datang dari akademi Ajax dan menjalani debutnya pada 2008 sebelum pindah ke klub Liga Primer Inggris Manchester United pada 2014.

Berselang 4 tahun kemudian Blind kembali ke Ajax dan selalu menjadi pemain kunci bagi klub asuhan pelatih Erik ten Hag tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini telah mencatatkan 266 penampilan untuk Ajax. Dia juga merupakan palang pintu andalan bagi Timnas belanda. Dia telah mencatatkan 71 penampilan untuk negaranya dengan ikut mengontribusi dua gol.

Salah satu gol Blind dia hasilkan ketika menundukkan tuan rumah Brasil dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 di Stadion Nasional Mane Garricha di Brasilia. Ketika itu Belanda menang 3–0 dan Blind mencetak gol kedua.

Daley Blind adalah putra kandang Danny Blind, 59 tahun, yang juga mantan andalan barisan pertahanan Ajax dan Timnas Belanda. Blind senior menjadi bagian dari skuad Ajax ketika tampil sebagai juara Liga Champions Eropa dengan mengalahkan AC Milan 1–0 di Wina Austria.

Ajax bersama Feyenoord Rotterdam PSV Eindhoven, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax saat ini memimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda musim 2020-2021. Mereka finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara dan pada musim sebelumnya tampil sebagai juara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax timnas belanda

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top