Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Jakarta Lepas Kiper Shahar Ginanjar ke Klub Liga 2

Persija Jakarta melepas penjaga gawang Shahar Ginanjar ke Dewa United, kontestan baru Liga 2 yang mengakuisisi Martapura FC.
Shahar Ginanjar ketika berlatih bersama Persija Jakarta./Persija.id
Shahar Ginanjar ketika berlatih bersama Persija Jakarta./Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga 1 Persija Jakarta melepas permanen penjaga gawang Shahar Ginanjar ke tim Liga 2 Dewa United dan meminjamkan dua pemain muda mereka yaitu Muhammad Rafli Mursalim dan Al Hamra Hehanusa ke klub yang sama.

Khusus untuk Shahar, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta pada Minggu (15/3/2021), Presiden Persija Mohamad Prapanca mengucapkan terima kasih atas dedikasi pemain berusia 30 tahun itu selama membela klub Macan Kemayoran.

"Persija mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Shahar selama membela Persija. Saya berharap Shahar bisa selalu bermain maksimal serta sukses di klub barunya," ujar Prapanca seperti ditulis Antara.

Shahar bergabung ke Persija pada paruh kedua Liga 1 Indonesia musim 2018 dari sesama kontestan Liga 1 PSM Makassar.

Selama berseragam Persija, pria asal Purwakarta, Jawa Barat, yang kerap turun sebagai pelapis Andritany Ardhiyasa itu turut membantu Persija juara Liga 1 2018.

Sementara itu, terkait dengan peminjaman penyerang jebolan Liga Santri berusia 22 tahun Rafli Mursalim dan bek Al Hamra Hehanusa, 21 tahun, Prapanca menegaskan bahwa itu kebijakan terbaik agar kemampuan mereka berkembang.

Manajemen Persija pun berharap baik Rafli maupun Al Hamra bisa mendapatkan banyak jam bermain di Dewa United.

"Tujuan peminjaman ini tentu supaya mereka bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di sana. Jadi, saat kembali ke Persija, pengalamannya sudah bertambah dan bisa lebih berkembang untuk menampilkan potensi terbaik mereka," kata Prapanca.

Mengenai Dewa United, tim asal Tangerang, Banten, ini baru mendeklarasikan diri terlibat di Liga 2 musim 2021 pada Februari 2021. Mereka dapat berkompetisi setelah mengakuisisi tim Liga 2 lainnya yaitu Martapura FC. Dewa United dilatih Kas Hartadi dan bermarkas di Indomilk Arena, Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper