Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Neres & Tagliafico Mantapkan Ajax Amsterdam Pimpin Liga Belanda

Dua gol pemain asal Amerika Selatan, Davd Neres dan Nicolas Tagliafico, membawa Ajax Amsterdam mencatat kemenangan atas tuan rumah PEC Zwolle dalam lanjutan Eredivisie Belanda.
Penyerang sayap Ajax Amsterdam David Neres/Reuters/Sergio Perez
Penyerang sayap Ajax Amsterdam David Neres/Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam semakin menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah dalam pertandingan penutup pekan ke-26 pada Minggu (14/3/2021) tengah malam WIB menghantam tuan rumah PEC Zwolle dengan skor 2–0.

Bertarung di Stadion Marc3 Park di Zwolle, dua gol kemenangan tim tamu dari ibu kota dilesakkan dua pemain asal Amerika Selatan.

Penyerang asal Brasil David Neres berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Xavier Mous pada menit ke-28 dan hanya 10 menit kemudian bek asal Argentina Nicolas Tagliafico menggandakan keunggulan skuad asuhan Erik ten Hag.

Dengan hasil ini, Ajax sekarang mengoleksi nilai 63, semakin meninggalkan PSV Eindhoven yang beberapa jam sebelumnya dipaksa imbang oleh Feyenoord Rotterdam dengan skor 1–1. Nilai PSV saat ini 55.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 lalu yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag itu tampil sebagai juara.

Sementara itu, bagi PEC Zwolle, yang ditukangi pelatih John Stegeman, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan nilai 26.

Hasil lengkap pekan ke-26: Willem II 3 vs Heerenveen 1; ADO Den Haag 1 vs Heracles 2; AZ 4 vs Twente 1; Groningen 1 vs Emmen 1; Sparta Rotterdam 2 vs RKC Waalwijk 0; VVV Venlo 1 vs Fortuna Sittard 3; Utrecht 1 vs Vitesse 3; PSV 1 vs Feyenoord 1; PEC Zwolle 0 vs Ajax 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper