Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Leipzig Diganjal Frankfurt, Makin Sulit Kejar Munchen

Leipzig dipaksa imbang Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Hasil itu membuat selisih nilainya dengan bayern MKunchen di oucuk klasemen melebar menjadi 4 poin.
Ujung tombak RB Leipzig Emil Forsberg/RedBull.com
Ujung tombak RB Leipzig Emil Forsberg/RedBull.com

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig makin sulit mengejar juara bertahan Bayern Munchen di pucuk klasemen setelah dalam pertandingan pekan ke-25 Bundesliga Jerman pada Minggu (14/3/2021) malam WIB dipaksa imbang tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 1–1.

Bertarung di Red Bull Arena di Leipzig, tuan rumah asuhan pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Julian Nagelsmann membuka keunggulan ketika babak kedua belum berjalan 1 menit melalui Emil Forsberg.

Namun, kemenangan Leipzig lepas setelah pemain asal Jepang Daichi Kamada sukses memberi gol untuk tim tamu yang menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Peter Gulacsi.

Dengan hasil ini, Leipzig tetap di posisi kedua, tetapi selisih nilainya dengan Bayern Munchen di nposisi teratas semakin lebar.

Leipzig sekarang mengoleksi nilai 54, berjarak 4 poin dari Bayern Munchen, yang sehari sebelumnya berhasil mencatat kemenangan dengan skor 3–1 atas tuan rumah Werder Bremen.

Dalam pertandingan lainnya yang juga berlangsung pada Minggu malam WIB, Bayer 04 Leverkusen di luar dugaan dipecundangi tim papan bawah Arminia Bielefeld dengan skor 1–2.

Bermain di Bay Arena di Leverkusen, tamu yang berstatus tim promosi bahkan berhasil unggul dua gol terlebih dahulu sebelum tuan rumah melesakkan sebiji gol balasan.

Dua gol Arminia Bielefeld dicetak dua pemain asal Jepang. Ritsu Doan membuka skor pada menit ke-17 dan Masaya Okugawa menggandakan keunggulan pada menit ke-57, sedangkan Leverkusen mencetak satu saja gol balasan lewat Patrik Schick 6 menit menjelang pertandingan selesai.

Kekalahan ini menahan tim asuhan Peter Bosz di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 40, sedangkan tambahan 3 poin mengeluarkan Arminia Bielefeld dari zona merah degradasi. Mereka sekarang berada di posisi ke-15 dengan nilai 22.

Matchday ke-25 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Stuttgart menjamu Hoffenheim yang tengah bertarung ketika berita ini ditayangkan dengan skor sementara 1–0 untuk Stuttgart hingga menit ke-42.

Hasil pekan ke-25 hingga Minggu tengah malam WIB: Augsburg 3 vs Monchengladbach 1; Wolfsburg 5 vs Schalke 0; Union Berlin 2 vs Koln 1; Mainz 1 vs Freiburg 0; Werder Bremen 1 vs Bayern Munchen 3; Dortmund 2 vs Hertha Berlin 0; Bayer Leverkusen 1 vs Arminia Bielefeld 2; Leipzig 1 vs Frankfurt 1;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper