Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Menang dari Tottenham, Lacazette: Kami Beruntung Dapat Penalti

Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad pada Senin (15/3/2021) dini hari tadi berakhir dengan skor 2-1.
Bomber Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Dylan Martinez
Bomber Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad pada Senin (15/3/2021) dini hari tadi berakhir dengan skor 2-1. Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, menyebut timnya beruntung karena mendapatkan hadiah penalti pada laga itu.

Arsenal memang sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu pada laga tersebut. Erik Lamela berhasil menjebol gawang Bernd Leno pada menit ke-33.

Akan tetapi keunggulan Tottenham hanya bertahan 11 menit saja. Gelandang Martin Odegaard menjebol gawang Tottenham dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Arsenal kembali unggul setelah mendapatkan hadiah penalti. Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah menilai bek Davinson Sanchez melakukan pelanggaran terhadap Lacazette yang mencoba melepaskan tembakan.

Lacazette pun mengindikasikan bahwa Arsenal tak layak mendapatkan penalti dalam kejadian itu. Dia menyebut Arsenal beruntung karena keputusan wasit memihak kepada mereka.

"Ya, saya kira kami beruntung mendapatkan penalti. Tetapi, terkadang bagus jika keputusan wasit memihak kami," kata Lacazette usai pertandingan.

Keputusan Oliver itu memang menimbulkan perdebatan. Pasalnya, berdasarkan tayangan ulang, pelanggaran Sanchez itu terjadi setelah tendangan Lacazette membuat bola melintir keluar lapangan.

Mantan pesepakbola Inggris, Jamie Redknapp menilai hal itu sebagai pelanggaran. Akan tetapi menurut dia Oliver tak perlu memberikan hukuman penalti kepada Tottenham Hotspur.

"Saya pikir kami cukup sepakat bahwa itu bukan penalti. Saya akan mengatakan bahwa itu tindakan sembrono dari Sanchez tetapi saya tidak benar-benar berpikir itu penalti," kata Carragher.

"Dia (Michael Oliver) adalah wasit terbaik yang ada, tetapi saya pikir mereka menganggapnya itu murni sebagai kesembronoan dan di luar kendali."

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pun menyindir Oliver atas hukuman yang didapatkan timnya itu. Dia juga menyatakan memiliki rekor yang buruk soal penalti Michael Oliver memimpin pertandingan timnya.

"Ini kesalahan Michael Oliver, pemain lelah dengan begitu banyak pertandingan, pelatih lelah - mungkin wasit juga lelah? Dia (Oliver) memimpin pertandingan tengah pekan di Eropa, mungkin dia lelah," kata Mourinho.

"Biasanya, saya sangat tidak beruntung karena rekor penlati saya bersamanya sangat mencengangkan - dengan Chelsea, Man Utd, Tottenham, itu tidak masalah. Saya sangat, sangat tidak beruntung dengan wasit yang begitu baik."

Hasil 2-1 laga Arsenal vs Tottenham Hotspur itu membuat posisi kedua tim tak beranjak di klasemen Liga Inggris. Tottenham tetap di posisi ketujuh dengan perolehan 45 angka sementara Arsenal memangkas jarak menjadi empat angka dan tetap di posisi kesepuluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper