Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Wolverhampton vs Liverpool: Firmino Belum Tentu Bisa Main

Liverpool akan menjalani laga tandang melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Molineux pada Selasa (16/3/2021) dini hari.
Striker Liverpool, Roberto Firmino/Indonesia.Liverpool
Striker Liverpool, Roberto Firmino/Indonesia.Liverpool

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menjalani laga tandang melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Molineux pada Selasa (16/3/2021) dini hari.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan tidak ada cedera baru di timnya. Namun, ia belum bisa memastikan apakah Roberto Firmino siap dimainkan pada pertandingan tersebut dan masih menunggu perkembangan terbaru soal kebugarannya.

"Kita akan lihat. Bobby (panggilan Firmino) tidak bersama kami, itu artinya dia tidak bisa bermain," kata Klopp pada Sabtu lalu, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Sekarang kami punya beberapa hari lagi, sebenarnya kami ada pertemuan medis setelah konferensi pers, maaf!, jadi mereka akan memberi saya lebih banyak informasi tentang itu. Kita akan lihat, dua hari lagi," tutur pelatih Jerman itu.

Firmino sebelumnya melewatkan dua pertandingan terakhir Liverpool karena cedera lutut, yaitu saat dikalahkan Fulham 1-0 di Anfiled dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu, 7 Maret dan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di Budapest pada leg kedua 16 besar Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip tetap absen dalam jangka panjang.

Serupa dengan Liverpool, pelatih Wolves Nuno Espirito juga tidak mempunyai kekhawatiran soal kebugaran pemain atau skorsing menjelang kunjungan The Reds.

Willy Boly telah pulih dari cedera hamstring. Dalam dua laga terakhir Wolves, dia telah dipasang sebagai pemain pengganti meski tidak digunakan.

Pemain sayap Daniel Podence akan tetap absen karena cedera adduktor. Sementara, Raul Jimenez terus menjalani program pemulihan setelah mengalami cedera tulang tengkorak retak.

Penyerang asal Meksiko itu baru-baru ini telah kembali ke pelatihan dengan rekan-rekannya di tim. Ia mengenakan ikat kepala pelindung selama pelatihan. Namun, dia diperkirakan masih butuh waktu lebih lama lagi untuk bisa kembali bermain.

Menjelang pertandingan melawan Liverpool, bos Wolves mengatakan: "Kualitas, bakat dan pencapaian yang telah dilakukan Liverpool dan Jurgen luar biasa, kami akan menghadapi skuad yang sangat bertalenta, tim sepak bola yang sangat bagus, yang memiliki tim dengan pendekatan dan ide permainan yang fantastis."

"Tidak hanya tim, setiap orang mengalami pasang surut. Itu adalah bagiamana Anda bereaksi dan bagaimana Anda menghadapinya itu yang penting dan Liverpool, sangat menakjubkan."

Nuno Espirito menyinggung soal kekalahan Wolves atas Liverpool 4-0 di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris musim ini pada Desember 2020. "Itu sudah lama sekali, begitu banyak hal telah berubah untuk kedua tim sejak itu, dan ini akan menjadi pertandingan baru, tantangan baru."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper