Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Menangi Derbi London vs 10 Pemain Tottenham Hotspur

Tanpa ujung tombak sekaligus kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal berhasil mengatasi Tottenham Hotspur dalam derbi London yang merupakan matchday ke-28 Liga Primer Inggris.
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters/Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2–1 dalam derbi London pekan ke-28 Liga Primer Inggris pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

Gol dari Martin Odegaard dan satu lainnya dari titik penalti yang dieksekusi Alexandre Lacazette membawa Arsenal bangkit untuk berbalik menang atas Tottenham.

Lacazette menjadi kapten tim setelah Pierre-Emerick Aubameyang hanya dijadikan sebagai pemain cadangan karena melanggar disiplin.

Sumber-sumber menyebutkan kepada ESPN bahwa Aubameyang dibangku-cadangkan setelah datang terlambat ke latihan menjelang laga derbi ini.

Pemain pengganti Spurs Erik Lamela berubah dari pahlawan menjadi biang kerok kekalahan timnya setelah menciptakan gol pembuka dengan sensasional pada babak pertama, sebelum diusir ke luar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Odegaard mencetak gol Liga Primer pertamanya untuk mengantarkan timnya menyamakan kedudukan, sebelum Lacazette sukses mengeksekusi tendangan penalti kelima kalinya musim ini untuk menghadiahkan kemenangan yang amat diperlukan Mikel Arteta.

Lamela yang masuk sebagai pengganti Son Heung-min yang cedera pada menit ke-19, membuat momen mengesankan dengan mencetak gol pada menit ke-33.

Pemain asal Argentina itu memperdaya pemain-pemain Arsenal yang berkerubung di dalam kotak penalti untuk melepaskan tendangan robana atau mencungkil yang memperdaya pemain Arsenal Thomas Partey. Ini adalah salah satu gol terbaik Liga Primer musim ini.

Namun, Arsenal menjadi tim yang lebih sial karena tak bisa memanfaatkan mayoritas penguasaan bola. Tendangan Cedric Soares membentur tiang gawang 4 menit setelah gol Lamela. Sepertinya Arsenal bakal mengalami lagi ketidakberuntungan di kandangnya sendiri di Emirates.

Tekanan Arsenal akhirnya mendapatkan ganjaran ketika Kieran Tierney mengumpan Odegaard di dalam kotak penalti Spurs.

Tendangan pemain sayap pinjaman dari Real Madrid itu sempat membentur Toby Alderweireld untuk masuk gawang Spurs pada menit ke-33.

Lacazette yang kini mencetak tiga gol dalam empat pertandingan dalam derbi London, dihadiahi tendangan penalti yang dia eksekusi pada menit ke-64 setelah mendapatkan tekel kasar Davinson Sanchez yang lebih menyerang pemain Timnas Prancis itu daripada bertujuan merebut bola.

Lamela diusir ke luar lapangan pada menit ke-76 setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena tekel kasar terhadap Tierney.

Harry Kane sempat mengira telah menciptakan gol penyama kedudukan untuk Spurs 7 menit sebelum laga usai, tapi gol dianulir karena offside.

Kapten timnas Inggris itu juga harus sial untuk kedua kalinya setelah tendangan bebasnya dari luar kotak penalti hanya membentur tiang gawang.

Hasil pekan ke-28 hingga Senin dini hari WIB: Newcastle 1 vs Aston Villa 1; Leeds United 0 vs Chelsea 0; Crystal Palace 1 vs West Brom 0; Everton 1 vs Burnley 2; Fulham 0 vs Manchester City 3; Southampton 1 vs Brighton 2; Leicester 5 vs Sheffield United 0; Arsenal 2 vs Tottenham 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper