Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Leicester Geser MU, Southampton Kalah Lagi

Leicester City naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris menggeser Manchester United setelah menghabisi juru kunci Sheffield United lima gol tanpa balas.
Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho (kiri) menjebol gawang Sheffield United./The Guardian
Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho (kiri) menjebol gawang Sheffield United./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City menggasak habis Sheffield United lima gol tanpa balas, sementara Southampton melanjutkan tren kekalahan setelah menyerah di kandang versus Brighton & Hove Albion pada Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion King Power di Leicester, tuan rumah asuhan Brendan Rodgers berpesta gol 5–0, ditandai dengan hattrick Kelechi Iheanacho.

Ujung tombak Timnas Nigeria itu membuka keunggulan Si Rubah 7 menit menjelang babak pertama berakhir dengan memaksimalkan assist Jamie Vardy. Skor 1–0 bertahan hingga rehat.

Pesta gol Leicester terjadi pada 45 menit babak kedua melalui kontribusi Ayoze Perez (64’), Iheanacho (69’ dan 78’), serta bunuh diri pemain Sheffield United Ethan Ampadu 11 menit menjelang pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, Leicester City untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan nilai 56, menggeser Manchester United (54). Sementara itu, Sheffield United semakin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 14, berjarak 14 poin dari zona aman.

Dalam pertandingan lainnya pada Minggu malam WIB, Brighton & Hove Albion menundukkan tuan rumah Southampton dengan skor tipis 2–1 di Stadion St. Mary.

Lewis Dunk membuka keunggulan Brighton pada menit ke-16 dan dibalas Che Adams 11 menit kemudian. Gol kemenangan tim tamu dilesakkan Leandro Trossard pada menit ke-56.

Dengan kemenangan ini, Brighton naik satu setrip ke urutan ke-16 klasemen sementara dengan koleksi nilai 29, menggeser Newcastle United (28), sedangkan Southampton (33) tertahan di setrip ke-14.

Ini merupakan kekalahan ke-14 bagi Southampton dan mereka terus harus tampil tanpa ujung tombak Danny Ings yang tengah berkutat dengan cedera.

Hasil pekan ke-28 hingga Minggu tengah malam WIB: Newcastle 1 vs Aston Villa 1; Leeds United 0 vs Chelsea 0; Crystal Palace 1 vs West Brom 0; Everton 1 vs Burnley 2; Fulham 0 vs Manchester City 3; Southampton 1 vs Brighton 2; Leicester 5 vs Sheffield United 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper