Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor MU vs Milan, Preview, Susunan Pemain, Formasi

Laga Manchester United vs AC Milan akan berlangsung di Liga Europa pada Jumat (12/3/2021) dini hari nanti di Stadion Old Trafford. Kedua tim merupakan kandidat kuat jawara kompetisi kasta kedua Eropa itu.
Bruno Fernandes dan Paul Pogba/Teamtalk
Bruno Fernandes dan Paul Pogba/Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Manchester United vs AC Milan akan berlangsung di Liga Europa pada Jumat (12/3/2021) dini hari nanti di Stadion Old Trafford. Kedua tim merupakan kandidat kuat jawara kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Kedua tim belakangan mendapatkan kritikan karena tampil kurang meyakinkan di kompetisi domestik. Manchester United sempat mendapatkan rentetan hasil imbang di Liga Inggris.

Akan tetapi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer menyambut laga ini dengan rasa percaya diri tinggi karena pada akhir pekan lalu berhasil menumbangkan pemuncak klasemen Manchester City yang memiliki rekor tak terkalahan dalam 15 laga terakhir.

AC Milan pun setali tiga uang. Dua kekalahan plus satu imbang dari lima laga terakhir membuat skuad asuhan Stefano Pioli harus kehilangan posisi puncak klasemen Liga Italia. Mereka disalip rival sekotanya, Inter Milan yang kini memiliki keunggulan enam angka.

Beruntung bagi AC Milan, mereka mampu meraih kemenangan 2-0 atas Hellas Verona pada akhir pekan kemarin.

Bagi kedua tim, laga Jumat dinihari nanti akan menjadi pertama kalinya mereka bertemu di Liga Europa. Mereka sebelumnya sudah 10 kali bertemu di Liga Champions dan Piala Eropa.

Dari 10 pertemuan itu, kedua tim berbagi lima kemenangan, akan tetapi AC Milan sedikit lebih unggul karena mampu empat kali menyingkirkan Manchester United di Liga Champions dan hanya tersingkir satu kali.

Masalah bagi AC Milan saat ini adalah karena banyanya pemain inti mereka yang harus absen karena cedera. Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, Theo Hernandez dan penyerang pinjaman Mario Mandzukic dipastikan tak ikut dalam lawatan ke Inggris.

Kondisi serupa dialami Solskjaer. Edinson Cavani, Donny van de Beek, Paul Pogba, Juan Mata dan Phil Jones dipastikan absen pada laga kali ini.

Marcus Rashford juga belum dapat dipastikan tampil setelah mengalami cedera pada laga kontra Manchester City. Penjaga gawang David De Gea juga dilaporkan masih berada di Spanyol untuk urusan keluarga.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs AC Milan:

Manchester United (4-2-3-1): Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Greenwood, Fernandes, James; Martial

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Dalot; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Diaz, Castillejo; Leao

Tanpa kehadiran para punggawa utamanya, AC Milan diprediksi tak akan mampu berbuat banyak. Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic merupakan tiga pemain kunci dalam skema permainan Pioli.

Ibra merupakan mesin gol utama kubu Setan Merah asal Italia dengan torehan 15 gol musim ini sementara Calhanoglu dan Rebic merupakan dua penyumbang assist terbaik mereka.

Sementara Solskjaer tampaknya tak akan terlalu terganggu dengan cedera para pemainnya. Dia memiliki cukup banyak stok pemain untuk melapis para punggawa utamanya.

Mereka juga tak kehilangan mesin gol utamanya, Bruno Fernandes, pada laga kali ini. Fernandes total telah mencetak 23 gol dari 41 laga di semua kompetisi musim ini.

Karena itu, Manchester United layak lebih diunggulkan untuk memenangkan laga kali ini. Apalagi Stadion Old Trafford tampak tak bersahabat bagi AC Milan. Dari lima kali melawat ke sana, Milan menelan empat kekalahan dan hanya satu kali menang.

Laga pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United vs AC Milan akan berlangsung pada Jumat dinihari 12 Maret 2021 pukul 00.55 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung di SCTV.

Prediksi Skor ManUnited vs Milan: 

Skor ManUnited vs Milan: 1-1

Skor ManUnited vs Milan: 2-2

Skor ManUnited vs Milan: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper