Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Dortmund vs Sevilla, Komentar Pelatih, Susunan Pemain, Preview

Pertandingan Borussia Dortmund vs Sevilla dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan tersaji di Westfalenstadion, Dortmund.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Borussia Dortmund vs Sevilla dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan tersaji di Westfalenstadion, Dortmund, Rabu (10/3/2021) dini hari dan akan berlangsung mulai 03.00 WIB dan disiarkan Vidio.

Borussia Dortmund sudah menang 3-2 dalam pertemuan pertama di kandang Sevilla, antara lain berkat dua gol Erling Haaland. Karena itu mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak perempat final.

Setelah pertandingan leg pertama pada 17 Februari lalu, Dortmund sempat tiga kali menang. Namun, pada laga terakhirnya di Bundesliga, mereka takluk 2-4 dari Bayern Munchen. Kini mereka menempati posisi keenam klasemen Liga Jerman dengan nilai 39, tertinggal 16 poin dari Bayern yang ada di puncak.

Sevilla hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya setelah leg pertama melawan Dortmund. Pekan lalu, mereka dikalahkan Elche 2-1 di La Liga Spanyol. Kini mereka menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 48, tertinggal 11 poin dari Atletico Madid di puncak klasemen.

Head-to-Head Dortmund vs Sevilla:

Sebelum pertemuan leg pertama lalu, Sevilla dan Dortmund pernah bertemu di babak penyisihan grup Liga Eropa UEFA 2010/11. Sevilla menang 1-0 di Jerman berkat gol Luca Cigarini, lalu bermain imbang 2-2 di Spanyol.

Komentar Pelatih Kedua Tim

Edin Terzic, pelatih sementara Dortmund:

"Kami mengharapkan penampilan yang sangat bagus dari Sevilla, meskipun hasil terakhir mereka tidak begitu baik. Kami sedang mempersiapkan mereka untuk menunjukkan tingkat intensitas yang sangat berbeda di Dortmund. Kami merindukan penggemar kami, tetapi sayangnya kami harus menerima situasi dan menunggu hari ketika mereka kembali."

Julen Lopetegui, pelatih Sevilla:

"Kami datang ke sini dengan keinginan dan antusiasme, dan untuk mencoba dengan semua kekuatan kami. Kami tahu kami memiliki pertandingan yang akan menciptakan ekspektasi. Dortmund adalah tim yang hebat dan memiliki pemain yang sangat bagus. Haaland adalah pemain kelas dunia. "

Pemain Absen

Dortmund akan kehilangan banyak pemainnya. Axel Witsel, Marcel Schmelzer, Jadon Sancho, dan Raphael Guerreiro harus absen karena cedera. Di kubu Sevilla, hanya Aleix Vidal yang tak bisa bermain karena cedera.

Statistik Pemain yang Menonjol

Pencetak gol terbanyak di Dortmund adalah Erling Haaland. Dengan 8 golnya, pemain muda Norwegia ini juga menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini. Di kubu Sevilla, Youssef En-Nesry menjadi yang tertajam dengan 4 gol.

Untuk urusan assist, Dortmund memiliki Jadon Sancho yang sudah menyumbang 3 umpan berbuah gol. Sedangkan penyumbang assist terbanyak di tim Sevilla adalah Oscar Rodriguez (2).

Prediksi Susunan Pemain Dortmund vs Sevilla

Dortmund: Hitz; Meunier, Can, Hummels, Schulz; Delaney; Bellingham, Dahoud; Reus, Hazard; Haaland.

Sevilla: Bounou; Navas, Koundé, Diego Carlos, Acuna; Jordán, Fernando; Ocampos, Rakiti, Gómez; En-Nesyri.

Prediksi Hasil Dortmund vs Sevilla:

Kedua tim tidak sedang mengalami momen terbaiknya. Tapi Dortmund menunjukkan, pada leg pertama lalu, mereka masih mampu meraih hasil bagus bila bintang utama mereka, Haaland, bisa menampilkan aksi terbaiknya. Karena itu Dortmund diunggulkan untuk lolos ke babak perempat final, dengan meraih kemenangan atau hasil seri di laga kedua melawan Sevilla ini.

Prediksi Skor Dortmund vs Sevilla:

Skor Dortmund vs Sevilla: 1-1

Skor Dortmund vs Sevilla: 2-0

Skor Dortmund vs Sevilla: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper