Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi ManCity vs MU: Ini 10 Data Fakta Menarik ManCity vs MU

Pertandingan Manchester City vs Manchester United akan tersaji pada pekan ke-28 Liga Inggris dari Etihad Stadium.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Manchester City vs Manchester United akan tersaji pada pekan ke-28 Liga Inggris dari Etihad Stadium, pada Minggu (7/3/2021) malam dan disiarkan Mola TV.

Pertandingan derby ini menjadi lebih menarik karena keduanya berada di posisi dua besar klasemen Liga Inggris, meski terpisah jarak poin yang cukup jauh. Man City ada di puncak dengan nilai 65, unggul 14 poin dari MU di posisi kedua.

Sejumlah fakta terkait pertandingan Mancity vs MU:

• Untuk urusan gelar juara Premier League, Manchester United lebih unggul. Mereka sudah juara 13 kali, sedangkan Man City baru 4 kali.

• Pada tahun-tahun belakangan, performa Man City lebih bagus. Musim lalu Man City di posisi kedua di bawah Liverpool, sedangkan MU di urutan ketiga. Musim sebelumnya, Man City juga dan MU hanya finis keenam.

• Di Liga Inggris kedua tim sudah bermain 47 kali. Man City menang 15 kali dan Man United menang 23 kali dengan 9 laga lain berakhir seri. Dalam enam pertemuan terakhir, MU menang 3 kali dan Man City menang 2 kali. Duel terahir mereka, di Piala Liga 6 Januari 2021 lalu, Man City menang 2-1.

• Man City telah memenangi 15 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

• Man Utd tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.

• Manchester City kalah 0-1 dalam laga kandang terakhirnya melawan Man United, di Piala Liga pada 9 Januari 2020. Tapi, mereka belum pernah mengalami kekalahan beruntun dalam pertandingan kandang melawan Man United di Liga sejak April 2010.

• Jika Man City menang atau seri, mereka akan mencetak rekor baru dengan menjalani 28 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.

• Man United bisa memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut di markas Man City di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak tahun 2000.

• Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi manajer pertama dalam sejarah Man United yang memenangkan tiga pertemuan tandang pertamanya di semua kompetisi dengan saat melawan Man City.

• Manchester City memiliki skuad yang lebih lengkap untuk laga nanti. Mereka hanya kehilangan Nathan Ake karena cedera. Manchester United akan kehilangan Paul Pogba, Juan Mata, dan Phil Jones karena cedera. David de Gea dilaporkan telah kembali ke Spanyol untuk menyambut melahirkan anak pertamanya. Sedangkan Anthony Martial dalam kondisi meragukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper